nusabali

Kongres Askot PSSI Denpasar Perebutkan 21 Voters

  • www.nusabali.com-kongres-askot-pssi-denpasar-perebutkan-21-voters

DENPASAR, NusaBali - Kongres Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar dengan agenda utama pemilihan Ketum Askot PSSI Denpasar masa bakti 2023-2027 pada pekan ke-3 bulan Mei ini bakal memperebutkan 21 voters atau pemegang hak suara.

Jumlah voters itu merupakan klub yang berada di bawah naungan Askot PSSI Denpasar. Sementara itu hingga memasuki pertengahan bulan Mei belum terlihat calon bermunculan menyatakan akan maju ke kongres. Namun nama incumbent Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta atau Turah Mantri justru kembali didorong maju oleh klub POP Pegok. 

Menurut Anggota Execcutive Committe (Exco) Askot PSSI Denpasar, I Gusti Lanang Rai Buyana, Sabtu (6/5), awalnya voters untuk kongres berjumlah  16. Jumlah itu sesuai dengan jumlah klub yang aktif dalam tahun terakhir ikut kompetisi internal Askot PSSI Denpasar. Namun dalam perkembangannya ada usulan agar semua klub yang selama ini menjadi anggota Askot PSSI Denpasar semuanya diberikan kewenangan menjadi voters atau pemegang hak suara. 

"Kami akomodir semua klub di bawah naungan Askot PSSI Denpasar sebagai pemegang hak suara, untuk menentukan sosok figur orang nomor satu di Askot PSSI Denpasar," beber Rai Buyana. Sehingga sudah diputuskan sebanyak 21 voters. 

Rai Buyana yang juga anggota Polri itu menyebutkan sampai sekarang memang belum ada figur calon yang menyatakan secara terbuka untuk maju berproses pada kongres nanti.  Karena belum ada figur yang muncul pihaknya selaku voters dari  POP Pegok mendorobf Turah Mantri melanjutkan memimpin Askot PSSI Denpasar periode 2023-2027. Dukungan itu karena incumbent dinilai sangat konsisten dan mampu membawa sepakbola Kota Denpasar pada jalur prestasi. 

"Masa jabatan pengurus Askot PSSI Denpasar kan berakhir pada 31 Mei 2023 nanti. Harapannya sebelum masa jabatan berakhir sudah dilakukan Kongres dengan agenda utama pemilihan Ketum Askot PSSI Denpasar untuk empat tahunan kedepan," beber Rai Buyana. 

Dia berharap proses di kongres nanti bisa dilakukan secara aklamasi lagi. Jika seandainya harus voting, pihaknya juga siap kembali mensukseskan Turah Mantri kembali pimpin Askot PSSI Denpasar. 7dek

Komentar