nusabali

FORKI Badung Gelar Karate Open

Penuhi Tuntutan Sport Tourism Targetkan 1500 Peserta

  • www.nusabali.com-forki-badung-gelar-karate-open

Saya yakin targetkan 1500 peserta akan terpenuhi, sehingga mulai dari menginap, pelaksanan dan akomodasi disiapkan seluruhnya di Kabupaten Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Badung akan menggelar kejuaraan karate open yang sifatnya sport tourism pada Oktober 2023 nanti. Kejuaraan yang akan melibatkan karateka luar negeri itu ditarget diikuti sebanyak 1.500 peserta, baik lokal, nasional dan internasional. 

"Title kejuaraan yakni Badung Open Karate Championship 2023 kategori festival dan senior, peserta secara nasional dan internasional dengan mengundang beberapa negara negara tetangga," ucap Ketum Pengkab FORKI Badung, Putu Parwata diamini Sekum Ketut Murti, Kamis (4/5). 

Menurut Putu Parwata yang juga Ketua DPRD Badung, saat ini FORKI Badung masih dalam proses persiapan untuk mensukseskan karate open tersebut. Kejuaraan ini dalam rangka program sport tourism mendukung kegiatan pemerintah dalam mendatangkan wisatawan dari olahraga. 

"Saya yakin targetkan 1500 peserta akan terpenuhi, sehingga mulai dari menginap, pelaksanan dan akomodasi disiapkan seluruhnya di Kabupaten Badung," tegas Putu Parwata, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung. 

Menurut Putu Parwata, kekuatan ini juga sangat bagus dalam rangka pembinaan karate FORKI Badung untuk mempasilitasi atlet bertanding dengan karateka nasional dan internasional. Sehingga pengamannya diyakini akan lebih meningkat, saat mendapat kesempatan lawan tanding dengan karateka level nasional dan internasional.

"Ini program yang digagas KONI Badung dalam menggeber sport tourism, cabor karate ikut menjadi salah satu cabor yang ditunjuk menggelar kegiatan level internasional di tahun 2023 ini," terang Putu Parwata. 

Sedangkan Sekretaris FORKI Badung, Ketut Murti menambahkan sesuai dengan proposal kegiatan yang kita ajukan Badung Open Karate Championship 2023 itu digelar pada 5-8 Oktober 2023 nanti di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung. Proposal undangan juga telah disampaikan ke kepada seluruh karateka yang bernaung dibawah PB FORKI lewat Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) yang diketuai I Made Suwardana," papar Ketut Murti. 

Ketut Murti yang juga Sekretaris Panpel menambahkan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah pemberdayaan potensi generasi muda berperan dalam pembangunan bangsa khususnya cabor karate. Kegiatan ini juga bagus sebagai ajang evaluasi pembinaan prestasi, baik di masing - masing Dojo, perguruan di tingkat Kabupaten/Kota.dek

Komentar