nusabali

KONI Badung Gelar Penataran Pelatih

  • www.nusabali.com-koni-badung-gelar-penataran-pelatih

MANGUPURA, NusaBali - KONI Badung akan menggelar penataran  pelatih cabang olahraga (cabor) anggota KONI, di kawasan Nusa Dua, Badung pada 26 - 27 Mei 2023. Kegiatan itu  diikuti sekitar 100  peserta dan tiap cabor wajib mengirimkan dua pelatih, yang pernah mengikuti pelatihan  tingkat dasar. 

Wakil Ketua Umum KONI Badung Wayan Tirta didampingi beberapa pengurus lainnya  antara lain   Ketut Widia Astika, Agung Putra Ariawan, Binpres I Ketut Murti dan Kepala Tata Usaha, Anak Agung Rawat, Selasa (2/5) mengatakan penataran pelatih itu sebagai tindak lanjut kegiatan pelatih sebelumnya. KONI Badung  komitmen meningkatkan kualitas pelatih yang dinilai memiliki peran penting dalam peningkatan prestasi.

‘Kami ingin terus meningkatkan ketrampilan pelatih cabang olahraga anggota KONI Badung. Selain itu guna menjaga kekompakan dan kebersamaan juga," ucap Wayan Tirta. 

Wayan Tirta mengatakan, instruktur kegiatan terdiri dari sejumlah guru besar bidang olahraga dari Undiksha Buleleng. Selain itu setiap cabor mendapat  jatah dua  peserta , sehingga jumlahnya sekitar 108 orang. Nah, mengenai materi menyangkut keterampilan teknis olahraga yang bersifat ilmiah serta teknik   meningkatkan fisik dan mental atlet agar selalu siap tempur.

KONI Badung sendiri setiap tahun melaksanakan penataran para pelatih yang dimulai dari tingkat dasar. Tirta mengatakan, KONI Badung memberikan perhatian serius terhadap pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) insan olahraga di daerahnya. Dengan demikian prestasi atlet Badung diharapkan selalu unggul dalam setiap kejuaraan. 

"Selama ini kami buktikan atlet Badung sudah menjadi juara 9 kali dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali, dan hal itu kami masih berkeinginan untuk mempertahankan juara ke -10 kalinya dalam Porprov tahun 2025 nanti,” kata Tirta yang asal Petang itu. dek

Komentar