nusabali

Seleksi Pemain Futsal Pra PON Sasar Karangasem

  • www.nusabali.com-seleksi-pemain-futsal-pra-pon-sasar-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Setelah dimulai di GOR Debes Tabanan pada Sabtu (29/4) lalu seleksi Tim Futsal Pra PON Bali kembali dilanjutkan di Karangasem. 

Seleksi bertepatan turnamen  Piala Bupati Karangasem pada Jumat (5/5) sampai Minggu (7/5). Seleksi di Karangasem melibatkan para pelajar untuk mendapatkan pemain potensial dalam tim bayangan Pra PON Bali.
 
Menurut Manajer Tim I Wayan Sutaryasa pada Rabu (3/5) Karangasem masuk pada tahapan seleksi kedua, setelah di Tabanan yang merekrut delapan pemain. Pihaknya pun tidak ada target jumla pemain yang  masuk  tim Pra PON Bali di tiap kabupaten. Sebab kalau pemain  bagus dan sesuai kebutuhan tim sudah pasti  masuk tim bayangan Pra PON. "Seleksi hari pertama pada 5-6 itu langsung dipantau pelatih Kepala Kadek Sentana, kemudian pada saat final baru komplit hadir langsung ke Karangasem," kata Yandus panggilan akrab Wayan Sutaryasa. 

Hal yang sama juga disampaikan Pelatih Kepala Kadek Sentana Adi Putra bahwa tidak ada target khusus saat melakukan seleksi secara road show menyasar semua Kabupaten di Bali. 

"Tidak ada target berapa orang yang lolos di setiap Kabupaten, yang jelas kalau sudah bagus sesuai dengan tim yang akan kita buat, pasti kita ambil," kata Kadek Sentana. 

Mantan pemain sepak bola profesional yang saat ini sebagai guru olahraga itu mengakui saat penantian di Karangasem selama dua hari dia terjun langsung. Kemudian saat gelaran sudah masuk semifinal dan final, tim kepelatihan hadir semua ke Karangasem. 

Menurut Kadek Sentana, tim manajer juga akan langsung ke gumi lahar untuk memantau proses seleksi yang dipastikan berjalan dengan fair dan objektif berdasarkan kemampuan dan kualitas pemain itu sendiri. Diakui, khusus untuk di Kabupaten Tabanan pesertanya sangat antusias yakni 85 orang, hanya direkrut sebanyak 8 pemain. Sesuai rencana seleksi akhir, akan dicari 12 pemain dari jumlah definitif secara keseluruhan. Semua pemain yang direkrut adalah kelahiran 1 Januari Tahun 2005. dek

Komentar