nusabali

Badung Buka Bursa Kerja

  • www.nusabali.com-badung-buka-bursa-kerja

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung membuka bursa kerja, Selasa (13/6). 

MANGUPURA, NusaBali
Bursa kerja akan dibuka di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara.Dalam bursa kerja kali ini pemerintah melibatkan sebanyak 60 pengusaha dari berbagai bidang usaha, baik sektor pariwisata, perbankan, retail, dan yang lainnya.

“Mudah-mudahan ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung Ida Bagus Oka Dirga, Minggu (11/6).

Menurutnya, yang menjadi tantangan adalah kendati tersedia lowongan pekerjaan dalam jumlah banyak, para pencari kerja suka pilih-pilih pekerjaan. Malah tak jarang yang datang pada bursa kerja ini justru mereka yang sudah bekerja, namun ingin mencari pekerjaan baru yang lebih baik. “Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat Badung bisa diterima sesuai kompetensi mereka dan setidaknya angka pengangguran di Badung bisa ditekan,” harapnya.

Pejabat asal Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, mengungkapkan, bursa kerja ini akan berlangsung 13-15 Juni 2017. “Kami informasikan juga, bursa kerja bisa diakases secara online melalui website www.infokerja.naker.go.id,” tukas Oka Dirga.

Dari data yang dihimpun dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung sesuai dengan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pencari kerja di Gumi Keris saat ini mencapai 1.150 orang. Sedangkan jumlah penduduk usia kerja sebanyak 466,23 ribu jiwa, dimana jumlah tersebut sebanyak 339,97 ribu jiwa merupakan angkatan kerja.

“Ini merupakan potensi  yang luar biasa sekaligus tantangan yang tidak mudah agar jumlah pencari kerja di Badung bisa menurun. Tapi melalui bursa kerja ini kami berharap dapat menekan angka pengangguran,” harapnya. *asa

Komentar