nusabali

Bule Ramaikan Muaythai Bupati Cup

  • www.nusabali.com-bule-ramaikan-muaythai-bupati-cup

Peserta bule akan difasilitasi kembali pada kejuaraan di Klungkung selanjutnya. Harapannya member bule ini khusus satu kelas, tetapi akan dibuka lebih banyak lagi pesertanya.

SEMARAPURA, NusaBali
Member atau anggota bule dan khusus wisatawan ikut meramaikan hari pertama Kejuaraan Muaythai Bupati Cup Klungkung II, Jumat (28/4), di GOR Swecapura. Meski hanya bertanding satu partai tetapi tetap menarik perhatian peserta yang hadir. 

"Kami sengaja membuka khusus member bule, meskipun baru diikuti dua orang, ke depannya para peserta diharapkan lebih antusias dan ramai," kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Iwan Setiawan. 

Kejuaraan Bupati Cup Klungkung II adalah rangkaian HUT Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura diikuti sebanyak 130 atlet dari dari Pengkab Muaythai se Bali, dari NTB sebanyak 7 atlet, dan Kota Bekasi sebanyak 12 atlet. 

"Khusus untuk bule ini disaksikan langsung oleh Bupati I Nyoman Suwirta yang membuka kejuaraan kemarin, khusus untuk member bule piagam dan pengalungan medalinya juga diberikan secara langsung oleh bupati," kata Iwan Setiawan, yang mantan atlet taekwondo itu. 

Iwan Setiawan memberikan atensi khusus kepada peserta bule yang akan difasilitasi kembali pada kejuaraan selanjutnya. Harapannya  member bule ini khusus satu kelas, tetapi akan dibuka lebih banyak lagi pesertanya.  Menurutnya, MI Klungkung memakai peraturan terbaru, khusus atlet senior yang bertarung tanpa atlet pelindung bodi. 

Iwan Setiawan menambahkan pada hari pertama dipertandingkan 15 partai, lalu pada Sabtu (29/4) ada 30 partai. Dengan harapan pada Minggu (30/4) dilangsungkan partai final untuk semua kelas. Iwan Setiawan juga menyebutkan pertandingan digulirkan sejak Jumat (28-/4) - Minggu (30/4) April 2023. 

Sementara itu, Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih karena melalui KONI Klungkung diselenggarakan berbagai event olahraga dalam rangka memperingati Hari Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura. 

"Momen ini kita gunakan untuk menjaring bibit atlet dan menambah pengalaman bertanding serta meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet Muaythai," ujar Bupati Suwirta. 

Sedangkan Ketua Panpel yang juga Ketum Pengkab MI Klungkung, I Komang Suprapta menambahkan Bupati Cup II mempertandingkan beberapa kategori, yakni remaja 10-11 tahun, remaja 12-13 tahun, remaja kadet 14-15 tahun, remaja junior 16-17 tahun, dan senior 17-31.

Komang Suprapta juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan Ketum KONI Klungkung I Wayan Yanik Subamia. Dia juga meminta dukungan suporter dari kalangan siswa, agar menyaksikan pertandingan di GOR Swecapura. 

“Hal itu juga upaya memasyarakatkan cabor beladiri Muaythai di Klungkung, yang baru saja sukses menjadi juara umum Porprov Bali XV/2022, November lalu,”kata Komang Suparta. dek, wan

Komentar