nusabali

Rem Blong, Ayla Hantam Pagar Rumah

  • www.nusabali.com-rem-blong-ayla-hantam-pagar-rumah

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Singaraja - Denpasar KM 9,2 tepatnya di wilayah Banjar Dinas / Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat (28/4) sore.

Sebuah mobil Daihatsu Ayla DK 1538 UM mengalami rem blong hingga menabrak mobil pick up Colt T 120 SS DK 8431. 

Mobil tersebut juga menghantam pagar rumah milik warga. Akibat benturan keras dalam kecelakaan sekitar pukul 16.30 Wita tersebut, mobil Daihatsu Ayla DK 1538 UM ringsek berat pada bagian depan dan terguling miring. 

Pengemudi mobil tersebut, Kadek Krisna, 27, diduga kehilangan kendali kendaraannya akibat rem mobil blong. Sehingga mobil melaju kencang di jalanan turunan dan tikungan lalu menabrak rumah warga.

Kecelakaan beruntun itu bermula Kadek Krisna, perempuan asal Banjar Dns Beji, Desa Sangsit Kecamatan Sawan, Buleleng ini, melaju dari arah selatan (Denpasar) menuju utara (Singaraja). Di depannya terdapat mobil Colt T 120 SS DK 8431 yang dikemudikan Nengah Kangen, 61, warga Banjar Dinas Widarbasari, Desa Padang Bulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

"Sampai di TKP, tiba-tiba rem mobil Ayla DK 1538 UM tidak berfungsi dan kendaraan melaju dengan kencang sehingga menabrak bagian belakang mobil Colt T 120 DK 8431 UG. Mobil Ayla terus melaju dan berhenti setelah menabrak pagar rumah warga," ujar Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi.  

Beberapa warga berdatangan dan mencoba membantu mengeluarkan pengemudi yang terjepit di dalam mobil. Beruntung ia berhasil selamat. Begitu juga seorang penumpang di dalamnya bernama Sysca Taqwatika, 29, asal Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Kompol Agus Dwi menyampaikan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kecelakaan. "Kondisi jalan tempat kejadian tikungan menurun dengan permukaan basah. Penyebab kecelakaan pengereman mobil Ayla DK 1538 UM tidak berfungsi. Kerugian materil sekitar Rp 10 juta" ujarnya. 7mzk

Komentar