nusabali

Turun di Seminyak, Suyasa Didoakan Maju Cabup Badung 2024

  • www.nusabali.com-turun-di-seminyak-suyasa-didoakan-maju-cabup-badung-2024

DENPASAR, NusaBali - Ketua DPD II Golkar sekaligus Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa terus mendapatkan ‘amunisi’ untuk maju di Pilkada Badung 2024.

Pengempon Merajan Ageng lan Pura Dadia Arya Wang Bang Pinatih Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung mendoakan, apapun langkah politik Suyasa di 2024 diharapkan direstui Ida Sanghyang Widhi Wasa.

Suyasa turun di Dadia Arya Wang Bang Pinatih Seminyak, atas undangan pengempon yang melaksanakan karya nuntun, mecikang periangan yakni gedong paibon, pengaruman, ngentos raab ( mengganti atap) periangan, pada Anggara Umanis Wayang, Selasa (25/4) sore.

Suyasa yang menghaturkan punia sebesar Rp 15 juta didampingi tokoh masyarakat Kuta, I Nyoman Sudana alias Man Bejo. Di hadapan krama pengempon Suyasa mengatakan, kehadirannya di Seminyak bukan agenda politik sesaat, apalagi hadir hanya menjelang pemilu. “Saya apresiasi diberikan kesempatan megendu wirasa (bertemu,red) atas undangan dari sameton. Saya tidak hadir untuk urusan politik sesaat, namun atas undangan sebagai Wakil Ketua DPRD Badung,” ujar Suyasa dalam keterangan tertulis, Rabu (26/4). 

Suyasa yang politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung ini menegaskan, salut dengan persatuan dan kesatuan Krama Dadia Arya Wang Bang Pinatih di Seminyak dalam melaksanakan renovasi di Merajan Ageng dan Paibon. “Semangat sagilik-saguluk sabayantaka lan gotong royong yang sudah terwujud ini harus tetap dijaga,” tegas mantan Sekretaris DPD II Golkar Badung ini. 

Kata dia, sebagai wakil rakyat (DPRD Badung,red) dapil Kecamatan Mengwi, dirinya berkewajiban membantu dan memfasilitasi masyarakat yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung. “Setelah saya dilantik, tidak ada istilah DPRD dari Mengwi, kami dilantik sebagai wakil rakyat Badung. Seluruh masyarakat Badung berhak menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya. Nggak ada wakil Mengwi atau wakil dari Kuta,” tegas ayah dari tokoh milenial Golkar Badung, Putu Sika Adi Putra ini.

Saat menyerahkan punia kepada pengempon, Suyasa mewanti-wanti agar semangat untuk ngayah dengan rasa kekeluargaan tetap dijaga. “Kami ngaturang punia jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini ketulusan kami,” ujar Suyasa seraya menyampaikan siap memfasilitasi aspirasi pengempon jika ada rencana melaksanakan pembangunan.

“Jika ada rencana pembangunan, kita fasilitasi dengan dana hibah. Karena dana hibah adalah dana masyarakat yang dikelola pemerintah dan harus dipertanggungjawabkan, silahkan ajukan proposal,” imbuh Suyasa.

Sementara, Kelihan Dadia Arya Wang Pinatih Seminyak, Ketut Gede Arya Purnawirawan menyampaikan apresiasi kepada Suyasa, yang hadir dan telah mapunia. “Pak Wayan Suyasa wakil rakyat yang ingat dengan masyarakat. Disaat kami mecikang periangan Ida Batara, beliau hadir membantu kami,” tegas Arya.

Arya yang didampingi Jero Mangku I Ketut Kanta mewakili Krama Dadia Arya Wang Bang Pinatih Seminyak, mendoakan, apapun langkah politik Suyasa agar mendapatkan restu Ida Sanghyang Widhi Wasa. “Dumogi  Pak Wayan Suyasa setata kapaica keselamatan, kerahayuan tur Jayanti ring (selalu mendapatkan keselamatan, dan memenangkan) Pilkada Badung tahun 2024,” ujar Arya.n nat

Komentar