nusabali

Bupati Suwirta Minta OPD Konsisten Pelajari Inovasi

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-opd-konsisten-pelajari-inovasi

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin rapat proposal persiapan mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (25/4).

Rapat ini untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) diingatkan konsisten dan serius mempelajari inovasi yang dibuat. Hadir, Asisten Administrasi Umum Setda Klungkung Dewa Gde Darmawan serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Klungkung.

 

Pimpinan OPD memaparkan secara singkat inovasinya Dinas Pertanian dengan inovasi Beli Mahal Jual Murah (Bima Juara), Dinas Kesehatan dengan inovasi Kriss, Datangi, Obati, dan Rawat Kesehatan Masyarakat (Dorkesmas) dan Gerakan Remaja Anti Rokok (Gebrak). Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan dengan inovasi Bang Daus. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan inovasi Klungkung dalam Genggaman. Dinas Pendidikan dengan inovasi Satu Desa Satu TK Negeri, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan inovasi Sisenso Mobile.

Bupati Suwirta meminta OPD jangan hanya sekadar membuat inovasi atau mengikuti lomba saja. Namun inovasi yang sudah dibuat harus dipelajari dengan sebaik-baiknya. “Siapkan data proposal inovasi beserta video yang benar. Mari bekerja dengan hati yang tulus agar saat mengikuti lomba dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Klungkung,” harap Bupati Suwirta. @wan

Komentar