nusabali

Finalis Jegeg Bagus Klungkung Dibekali Kewirausahaan

  • www.nusabali.com-finalis-jegeg-bagus-klungkung-dibekali-kewirausahaan

Final rencananya digelar di panggung Festival Semarapura ke-5 pada tanggal 28 April 2023.

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan bekal ilmu kewirausahaan kreatif dan inovatif kepada para finalis Jegeg Bagus Klungkung (JBK) Tahun 2023 di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UMKM Klungkung, Senin (24/4). Kegiatan ini bertujuan membentuk finalis Jegeg Bagus yang memiliki wawasan yang luas, kreatif, berjiwa enterpreneur dan berpengetahuan di bidang kepariwisataan.

Bupati Suwirta mengawali dengan menceritakan kisah hidupnya saat kecil yang harus bekerja banting tulang untuk meringankan beban ekonomi keluarga. Kemudian memilih bekerja di koperasi dan membesarkan koperasi tersebut hingga menjadi koperasi terbesar di Bali. Menurut Bupati Suwirta, masa depan seseorang akan ditentukan oleh dirinya sendiri bukan orang lain. “Bakat dan karakter seseorang akan dibentuk oleh lingkungan berdasarkan pengalaman hidupnya,” ujar Bupati Suwirta.


Menjadi seorang wirausahawan tidak bisa hanya mampu membangun usaha, namun harus mampu merawat dan mengembangkannya. Ketika usaha telah dibangun maka tidak cukup hanya berjalan saja, harus terus berkembang dengan cara berinovasi. Brand images sebuah usaha sangat penting dan harus kuat sehingga selalu diingat oleh konsumen. Jegeg Bagus Klungkung harus memiliki mimpi menjadi seorang pemimpin. Karena anak anak muda adalah calon pemimpin di masa depan. 

Awali dengan menjadi seorang pemimpin di organisasi sekolah atau di luar sekolah. Dengan menjadi pemimpin maka mental seseorang akan diuji. 

“Ingat, jangan apriori terhadap pemerintah dan politik karena apa yang kita nikmati dan rasakan sekarang adalah buah dari keputusan politik,” ujar Bupati Suwirta. Finalis Jegeg Bagus Klungkung berjumlah 10 pasang pria dan perempuan. Final rencananya digelar di panggung Festival Semarapura ke-5 pada 28 April 2023. 7 wan

Komentar