nusabali

Nyoman Suwirta Raih Puluhan Ribu Suara: Antara Bahagia dan Sedih

  • www.nusabali.com-nyoman-suwirta-raih-puluhan-ribu-suara-antara-bahagia-dan-sedih

SEMARAPURA, NusaBali.com – Mantan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengklaim sudah berhasil mengumpulkan puluhan ribu suara sebagai anggota DPRD Provinsi Bali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Klungkung.

Berdasarkan hitungan mandiri yang dilakukan, calon legislatif (caleg)
dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini sudah meraup lebih
31.000 suara dalam Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

“Bedasarkan input data mandiri, sampai sekarang suara saya 31.000 lebih. Angka ini baru terinput dari sekitar 300 TPS dari 649 TPS,” ujar Suwirta, Kamis (15/2/2024) pagi.

Artinya, suara mantan bupati ini masih akan terus berlipat-lipat, karena perolehan suara baru setengah dari keseluruhan TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada.

Di sisi lain, perasaan Suwirta pun campur aduk melihat fakta rekapan yang dilakukan secara mandiri, termasuk hasil DPRD Kabupaten, DPR RI, dan Pilpres.

Meskipun baginya pribadi, angka 31.000 menunjukkan pencapaian yang patut disyukuri, namun Suwirta mengakui adanya rasa sedih yang menyertainya.

"Ada rasa bahagia tapi ada rasa sedih," ujar Suwirta. "Harapan kita suara Pak Ganjar (Pranowo) bisa linier dengan suara saya, tapi ternyata jauh dari harapan."

Suwirta mengungkapkan bahwa ia telah berupaya secara maksimal dalam mengkampanyekan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD. 

“Saya sudah berusaha berproses. Bagaimana mempromosikan. Bahkan saat simakrama dan sosialisasi, porsi bicara seperempatnya bicara tentang Pak Ganjar. Siapa Pak Ganjar, mengapa harus Pak Ganjar. Kemudian bicara DPR RI, DPRD Provinsi dan kolaborasi DPRD Kabupaten,” ungkapnya.

Pentingnya dukungan terhadap Ganjar Pranowo juga selalu menjadi penekanannya. Namun, meskipun telah berusaha keras, realitas politik kadangkala tidak selalu sesuai dengan harapan.

"Dengan perolehan suara ini saya akan melakukan kros cek dengan aplikasi di KPU," tambahnya.

Meskipun demikian, Suwirta tidak kehilangan semangat. Dalam perbincangannya, ia menyebutkan bahwa target yang diberikan oleh Ketua DPD PDIP Bali adalah memperoleh 2 kursi di DPRD Provinsi, dan ia yakin bahwa target tersebut dapat diraih.*wan

Komentar