nusabali

MV Pasific World Sandar di Benoa, Pelindo Gelar Cruise Market Day

  • www.nusabali.com-mv-pasific-world-sandar-di-benoa-pelindo-gelar-cruise-market-day

DENPASAR, NusaBali - MV Pasific World yang sandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Sabtu(22/4) pukul 08.00 Wita, menambah deretan kapal pesiar yang singgah di Bali.

Kapal dengan panjang 208 meter ini datang dari Manila setelah sebelumnya dari Yokohama membawa 1.262 penumpang serta 692 awak kapal. Kapal tersebut kemudian bertolak menuju Singapura pada pukul 19.00 Wita.

Menyambut MV Pasific World, Pelindo menggelar Cruise Market Day menghadirkan UMKM binaan dan memberikan subsidi potongan harga 25 persen untuk semua produk yang dijual UMKM di Pelabuhan Benoa.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) didampingi General Manager PT Terminal Pelabuhan Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram menyambut kedatangan MV Pasific World, yang dipimpin Captain Viktor Almoyv.

Para penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Benoa disambut iringan dengan Tarian  Cendrawasih serta Panyembrama. 

Memasuki area gedung Benoa Cruise Terminal, penumpang  menikmati festival Cruise Market Day yang menyajikan banyak pilihan mulai dari kerajinan tangan, makanan hingga spa. Selain di dalam gedung terdapat pula puluhan stand UMKM binaan Pelindo yang berjualan di area lapangan parkir terminal Pelabuhan Benoa.

Walau tidak lama singgah, Wagub Cok Ace berharap penumpang cruise bisa menikmati keindahan Bali. “Semoga penumpang Pacific World bisa menikmati keindahan Bali dan MV Pasific World bisa datang kembali ke Bali," ujar Cok Ace.

Yoko salah seorang penumpang, mengaku sudah pernah ke Bali beberapa tahun lalu. “Saya pernah ke Bali beberapa tahun lalu dan sekarang ingin ke Pantai Kuta lagi," ucapnya saat bertanya tentang rute petugas informasi di Pelabuhan Benoa.

Dadi, salah satu pelaku UMKM mitra binaan Pelindo mengaku senang dengan adanya Cruise Market Day. Kata dia karena dengan poster diskon yang dipasang, banyak penumpang yang datang ke standnya “Penumpang yang berbelanja jadi bertambah dari biasanya, meskipun cuma membeli souvenir kecil, astungkara," ujar Dadi.

Sementara pihak Pelindo optimistis bisa memberikan  yang lebih maksimal dengan adanya Cruise Market Day.

"Dan dengan meningkatnya kunjungan kapal pesiar maka akan berdampak juga pada meningkatnya perekonomian di Bali ini terutama bagi usaha mikro kecil dan menengah di Bali,” ujar GM PT Pelindo Terminal Pelabuhan Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram. Pihaknya  memastikan kelancaran proses embarkasi dan debarkasi penumpang kapal.

"Kami bersama agen kapal selalu berkoordinasi memastikan kelancaran proses embarkasi dan debarkasi penumpang dan tentunya memastikan segala kebutuhan penumpang bisa terpenuhi selama di terminal Pelabuhan Benoa," ungkap Agung Mataram. 7 k17

Komentar