nusabali

Desa Dangin Puri Klod Panen Ikan Lele Program Padat Karya

  • www.nusabali.com-desa-dangin-puri-klod-panen-ikan-lele-program-padat-karya

DENPASAR, NusaBali - Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur melakukan panen ikan lele di lahan Jalan Pegangsaan Timur, Senin (24/4).

Panen lele ini merupakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTDes) bidang hewani yang gencar dilaksanakan pihak desa. 

Perbekel Dangin Puri Klod I Made Sada, mengatakan panen ikan lele ini sebagai bentuk ketahanan pangan terutama hewani. Saat ini PKTDes ini telah berhasil  mewujudkan program sebagai bentuk pengendalian laju inflasi. 

Menurutnya, program ini juga sebagai kegiatan yang dicanangkan untuk langkah ketahanan pangan dalam pengendalian laju inflasi.


Made Sada menambahkan, panen ikan lele ini dilakukan setiap beberapa periode. Pihak jajaran BUMDes setempat dan juga masyarakat Desa Dangin Puri Klod kerap dilibatkan dalam hal tersebut. 

"Kami berdayakan masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses ketahanan pangan ini. Kami sekaligus mengedukasi warga juga untuk bersama-sama terlibat dalam program ketahanan pangan untuk menekan laju inflasi," ujarnya.

Made Sada menambahkan, bukan hanya ketahanan pangan hewani, namun juga mengembangkan program nabati dengan menanam cabai dan sayuran lainnya. 

"Kami juga ada program nabati, seperti menanam cabai, tomat, dan bahan sayur lainnya. Ini merupakan bentuk program mengantisipasi inflasi dan ketahanan pangan khususnya di Desa Dangin Puri Kelod," tandasnya. 7 mis

Komentar