nusabali

Desa Sidakarya Panen 18 Ekor Babi Lewat Program PKTDes

  • www.nusabali.com-desa-sidakarya-panen-18-ekor-babi-lewat-program-pktdes

DENPASAR, NusaBali
Upaya Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, untuk berswadaya dalam ketahanan pangan diwujudkan dengan beternak babi melalui program Padat Karya Tunai Desa (PKTDes) hewani.

Melalui Kelompok Ternak Hewan Babi Sidhi Walung, sebanyak 18 ekor babi dipanen pada Sabtu (26/11) sore.  Perbekel Sidakarya I Wayan Madrayasa, mengatakan panen babi ternak ini tentu menggembirakan, karena warganya yang tergabung dalam Kelompok Ternak Babi Sidhi Walung telah berhasil mengembangbiakkan babi ternak.

“Ini kebanggaan tersendiri bagi kami. Karena warga telah berhasil mewujudkan ketahanan pangan, terutama dalam hal hewan ternak,” kata Wayan Madrayasa.

“Kegiatan panen babi ternak ini kami lakukan di lokasi kandang Sidhi Walung, Sidakarya, dan dihadiri oleh Pak Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana. (Kehadiran Pak Camat) Ini juga sekaligus memberikan apresiasi serta motivasi agar para peternak dapat terus bersemangat dalam beternak sebagai upaya ketahanan pangan,” lanjut Wayan Madrayasa.

Dalam kegiatan itu hadir pula jajaran perangkat desa, perwakilan BPD Desa Sidakarya serta perangkat BUMDes Sari Amreta Sudha. *bin

Komentar