nusabali

Warga Temukan Bayi Menangis di Semak-semak

  • www.nusabali.com-warga-temukan-bayi-menangis-di-semak-semak

"Di lokasi tempat penemuan bayi laki-kali ini hanya ditemukan tas warna merah yang berisi tisu, susu dot, pampers, dan selimut,”

DENPASAR, NusaBali
Seorang bayi laki-laki terbungkus selimut ditemukan warga sedang menangis di semak-semak di Jalan Hayam Wuruk, Gang II, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Rabu (19/4) pukul 06.30 Wita. Bayi yang ditemukan dalam kondisi sehat itu diperkirakan baru berusia dua hari, terlihat dari sisa tali pusarnya yang belum lepas. 

Pada saat ditemukan bayi malang itu dibungkus selimut warna putih ungu bercorak dan selendang. Menggunakan baju warna putih corak bergaris hitam. Hingga kemarin sore pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua dari bayi malang tersebut. Sementara bayi laki-laki ini dievakuasi ke RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dikonfirmasj kemarin siang mengatakan bayi tersebut ditemukan setelah salah seorang warga Ida Ayu Kuniawati, 53, yang mendengar tangisannya saat pulang dari pasar. Mendengar tangisan itu, saksi segera ke rumah memanggil suaminya Ida Bagus Widiarsana, 51. 

"Kemudian pasangan suami istri (Widiarsana dan Kuniawati, red) itu sama-sama mendatangi lokasi. Saat sampai disana keduanya melihat bayi laki-laki. Kedua saksi memanggil wasga sekitar hingga membuat kejadian itu tersiar kemana-mana," ungkap AKP Sukadi. 

Mendengar kabar adanya temuan bayi itu, aparat Polsek Denpasar Timur mendatangi lokasi TKP untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil pemeriksaan luar, kondisi korban sehat. Selain itu bayi tersebut bersih seperti sudah dimandikan oleh orang tuanya. Sayangnya polisi tidak menemukan petunjuk siapa orang tua korban.

"Di lokasi hanya ditemukan tas warna merah yang berisi tisu, susu dot, pampers, dan selimut. Anggota di lapangan masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua korban yang tega membuang bayi ini," pungkasnya. 7 pol

Komentar