nusabali

Bayern Muenchen Sulit Tahan Manchester City

Hadapi Kendala Teknis dan Non Teknis

  • www.nusabali.com-bayern-muenchen-sulit-tahan-manchester-city

MUENCHEN, NusaBali - Bayern Muenchen nyalakan sinyal bahaya saat menjamu Manchester City di Allianz Arena pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (20/4/2023) dini hari Wita. 

Walau bermain di kandang sendiri, The Bavarian sulit membalikkan ketinggalan 0-3 yang diperoleh dalam leg 1.

Belum lagi permasalahan internal menggoyang Bayern menyusul pemukulan yang dilakukan Sadio Mane terhadap Leroy Sane pasca pembantaian leg 1 di Etihad Stadium, Manchester.  Mane yang baru didtangkan dari Liverpool untuk menggantikan Robert Lewandowski, tidak akan diturunkan dalam laga ini dan siap-siap dijual di akhir musim ini.

Sedangkan secara taktikal, datangnya Thomas Tuchel sebagai pelatih baru belum bisa mengangkat Bayern. Performa Bayern juga belum membaik di Bundesliga saat ditahan sang tamu Hoffenheim 1-1 di Bundesliga akhir pekan kemarin. Dengan hasil itu, berarti, Bayern menang dua kali, seri sekali, dan kalah dua kali (M2 S1 K2) dalam lima laga bersama Tuchel sejauh ini. Mereka juga mencetak tujuh gol dan kebobolan delapan kali.

Pada leg pertama di Inggris, Bayern kalah 0-3. Gol-gol Man City ke gawang wakil Jerman itu dicetak oleh Rodri, Bernardo Silva, dan Erling Haaland. Bayern sejatinya menciptakan empat shots on target, semuanya oleh Leroy Sane, tapi tak satu pun yang bersarang di gawang tuan rumah.

Josep Guardiola pun tetap unbeaten lawan Bayern (M2 S1 K0) dan masih lebih superior dari Tuchel (M7 S1 K3). Sementara itu, Haaland mencetak gol ke-6 kontra Bayern, juga meraih kemenangan pertamanya atas Bayern.

Performa Man City sangat luar biasa. Anak-anak asuh Guardiola memenangi 10 laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak total 37 gol dan cuma kebobolan empat. Di Premier League akhir pekan kemarin, Man City menang 3-1 atas sang tamu Leicester City. Haaland cuma bermain 45 menit, tetapi striker Norwegia tersebut tetap sanggup mencetak golnya yang ke-46 dan ke-47 untuk Man City musim ini.7


Perkiraan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sommer; Davies, De Ligt, Pavard, Cancelo; Goretzka, Kimmich; Sane, Musiala, Coman; Gnabry.
Pelatih: Thomas Tuchel.
Info skuad: Neuer (cedera), Lucas Hernandez (cedera), Choupo-Moting (meragukan).

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji; Grealish, Rodri, Stones, Bernardo Silva; Gundogan, De Bruyne; Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola.
Info skuad: Foden (cedera).

Komentar