nusabali

Masuk Nominasi Terbaik, Aji Santoso Justru Jagokan Tavares

  • www.nusabali.com-masuk-nominasi-terbaik-aji-santoso-justru-jagokan-tavares

SURABAYA, NusaBali
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso kembali masuk dalam nominasi pelatih terbaik BRI Liga 1 2022/2023.

Juru taktik asal Malang itu dipilih tim Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia Baru. Aji Santoso masuk nominasi bersama iga pelatih lainnya bersama Bernardo Tavares (PSM Makassar), Luis Milla (Persib Bandung), dan Thomas Doll (Persija Jakarta). Eks bek kiri Timnas Indonesia itu menjadi satu-satunya pelatih lokal.

Kembali dipilih dalam nominasi pelatih terbaik, Aji Santoso menyampaikan terima kasih. Namun, Aji lebih menjagokan Bernardo Tavares sebagai pemenang.

"Saya sangat yakin musim ini yang menjadi pelatih terbaik adalah pelatih dari PSM Makassar," ungkap Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga melawan Dewa United.

Aji Santoso menilai pelatih yang bisa membawa timnya juara, lebih layak menyandang status sebagai pelatih terbaik. Sedangkan dirinya hanya mampu membawa Persebaya ke peringkat keenam.

Pada laga terakhirnya, Persebaya mengalahkan Dewa United 3-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4). Tiga gol Persebaya dicetak Denny Agus (29), Sho Yamamoto (72'), dan Paulo Victor  (89').

Aji Santoso pun menyambut gembira hasil laga melawan Dewa United. Pasalnya, anak asuhnya dapat menuntaskan perjalanan tim dengan full senyum.

"Saya kepingin mereka happy ending dan melalui perjuangan yang sangat keras akhirnya kami memenangkan pertandingan," ungkap Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kemenangan itu juga membuat Persebaya meraih 52 poin dari 34 laga, dan menempatkan mereka di peringkat keenam klasemen akhir.

Aji menganggap itu luar biasa karena komposisi skuad Persebaya mengalami banyak perubahan. Bahkan, hanya ada tiga pemain yang bertahan dari musim lalu.

Artinya, posisi yang dicapai Persebaya musim ini tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan musim lalu. Tim kebanggaan Arek Suroboyo finis di posisi kelima di Liga 1 2021/2022.

Sementara mengiringi kompetisi Liga 1 berakhir pada Minggu (16/4), saat laga PSM Makassar vs Borneo FC di Parepare, Tim TSG PT LIB pun mengeluarkan daftar nominasi penghargaan yang meliputi, pemain terbaik, pemain muda terbaik, pelatih terbaik, dan gol terbaik.

Penghargaan ini diumumkan dan diberikan saat prosesi penyerahan trofi juara BRI Liga 1 2022/2023 kepada PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4) malam WITA. *

Komentar