nusabali

Yamaha Klaim Toprak Berminat ke MotoGP

  • www.nusabali.com-yamaha-klaim-toprak-berminat-ke-motogp

SEVILLA, NusaBali - Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengatakan pebalap Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) yang kini berkompetisi di World Superbike (WSBK) memiliki potensi besar dan menunjukkan maju ke balapan MotoGP.

"Saya pikir setiap pebalap pada akhirnya tertarik untuk melihat bagaimana mereka (bisa) melakukannya di MotoGP," kata Jarvis, di laman resmi WSBK, Sabtu (15/4).

Rumor terkait Toprak dan MotoGP pun mencuat saat dia ditunjuk melakukan tes berkendara YZR-M1 di Sirkuit Jerez di Andalucía, Spanyol. Jarvis menilai, Toprak dapat beradaptasi dengan baik di atas kemudi bersama arahan pebalap penguji lainnya, Cal Crutchlow.

"Toprak menghabiskan waktu bersama Cal, yang menjelaskan motor kepadanya. Hal terpenting bagi Toprak pada tes ini adalah mengenal dan memahami jenis mesin apa yang dimiliki motor MotoGP, apa tuntutannya, perasaannya terhadapnya. Itu adalah kesempatan bagus untuk melihat bagaimana potensinya untuk MotoGP di masa depan," kata Jarvis.

Meski demikian, Jarvis mengatakan Toprak tetap perlu memerlukan penyesuaian dengan motor M1 untuk MotoGP, mengingat motor yang digunakan untuk Superbike cukup berbeda.

Di sisi lain, Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo juga ditanyai tentang calon rekan setimnya di musim 2024 itu.

"Untuk masa depan Yamaha, itu tidak benar-benar ada di tangan saya. Kami akan melihat siapa rekan setim saya untuk tahun depan. Bisa jadi Franco (Morbidelli) atau bisa juga orang lain," kata Quartararo. ant

Komentar