nusabali

Bali United Comeback Kalahkan PSIS

Target Klasemen Akhir Masuk Lima Besar Terpenuhi

  • www.nusabali.com-bali-united-comeback-kalahkan-psis

Tambahan tiga poin tersebut membuat Bali United menjaga jarak dari kejaran peringkat enam Madura United (50 poin). Mereka tidak mampu lagi menggusur peringkat Made Tito Wiratama dkk dari posisi lima.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United sukses come back pada pertandingan terakhir atau pekan ke- 34 Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Skuad Serdadu Tridatu berhasil mengalahkan PSIS Semarang 3-2 pada Rabu (12/4) malam, di Stadion Maguwoharjo Sleman. DI Yogyakarta.  

Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke 40, Eber Bessa (63), dan Privat Mbarga menit ke-78. Sedangkan gol PSIS dilesatkan Carlos Fortes (23), dan bunuh diri Jajang Mulyana (35). Dengan tambahan tiga poin itu, Skuad Serdadu Tridatu berhasil memenuhi target masuk lima besar pada klasemen akhir Liga 1 musim 2022-2023.

Bali United di urutan kelima dengan 54 poin. Lalu di atasnya Borneo FC  diperingkat empat dengan 57 poin. Sedangkan posisi tiga besar ditempati Persib Bandung dengan 62 poin dan Persija Jakarta di urutan kedua dengan 63 poin.  Sedangkan PSM Makassar telah mengunci gelar juara dengan 72 poin.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Bali United berhasil menjaga jarak dari kejaran peringkat enam Madura United, dengan 50 poin. Tim berjuluk Sape Kerrab itu tidak mampu lagi menggusur peringkat Made Tito Wiratama dkk dari posisi lima.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Bangkit Sanjaya, di awal laga Skuad Serdadu Tridatu sempat menguasai  dan lebih dominan dalam penguasaan bola. Sayang Bali United harus tertinggal lebih dulu lewat striker PSIS Carlos Fortes menit ke-23 hingga kiper Muhammad Ridho memungut bola dari gawangnya untuk keunggulan tim tamu 1-0. Bahkan Skuad Serdadu Tridatu juga kembali kebobolan setelah gol bunuh diri bek Jajang Mulyana, hingga kedudukan 0-2 untuk PSIS.

Perlahan namun pasti, anak asuh Stefano Cugurra mulai mengejar ketertingalan lewat gol pembuka striker Ilija Spasojevic. Pemain nomor punggung 9 itu tanpa pengawalan bek lawan, hingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Aldhila Ray Redondo pada masa injury time babak pertama, sekaligus mengubah kedudukan 1-2 di papan skor.

Usai turun minum tim pemain Bali United terus menggempur pertahanan PSIS. Kali ini lewat aksi Eber Bessa memanfaatkan umpan Made Tito Wiratama, hingga mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Saat imbang ini, pelatih Teco mengubah strategi dengan menarik Spasojevic dan memasukkan pemain sayap cepat Irfan Jaya. Kombinasi pemain cepat lini depan akhirnya membuahkan hasil, lewat sprint cepat Yabes Roni Malaifani.

Mantan jebolan Timnas U-19 itu menusuk pertahanan PSIS, dan memberikan umpan matang Privat Mbarga, yang berubah jadi striker menggantikan peran Spasojevic.

Umpan terukur di sisi kiri gawang PSIS mampu dikonversikan menjadi gol melalui sundulan kepala, sekaligus Bali United sukses melakukan come back dan akhirnya memenangkan pertandingan untuk mengamankan tiga poin. *dek

Komentar