nusabali

Jalur Rawan Laka Dipasangi Miniatur Mobil Polantas

  • www.nusabali.com-jalur-rawan-laka-dipasangi-miniatur-mobil-polantas

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali kembali melakukan inovasi dengan memasang miniatur mobil Patroli Polantas di sejumlah titik rawan kecelakaan. 

DENPASAR, NusaBali
Diharapkan pemasangan miniatur mobil Polantas ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas sesuai program inovasi Dit Lantas Polda Bali, yaitu ‘Program Tahun Keselamatan Berlalulintas untuk Kemanusiaan’.

Dir Lantas Polda Bali, Kombes Pol AA Made Sudana didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, AKBP Ketut Kardita yang ditemui, Jumat (9/6) mengatakan jika program ini merupakan yang pertama di Bali. Pemasangan miniatur mobil patroli Polantas ini, baru dilakukan di dua titik, yaitu di di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar. Nantinya, semua jalur rawan kecelakaan akan dipasangi miniatur mobil ini. “Pemasangan (miniatur mobil Polantas-red) ini tujuannya supaya pengendara sadar dan mengurangi kecepatannya saat melaju di jalur tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya miniatur mobil itu, seolah-olah pengendara mengira ada mobil polisi sungguhan di sana, sehingga mindset mereka yang kerap melaju dengan kencang bisa mengurangi kecepatannya. “Pemasangan ini juga sebagai tanda peringatan bagi para pengguna jalan,” imbuh Kombes Sudana yang merupakan mantan Kapolresta Denpasar ini.

Tak hanya itu, Kombes Sudana juga menambahkan pemasangan miniatur mobil patroli tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada pengemudi kendaraan dari ancaman kecelakaan lalulintas, sebab keselamatan itu merupakan nomor satu. Adanya himbauan pemasangan miniatur mobil patroli di tempat daerah rawan lakalantas ini menjadikan pengguna jalan raya selalu senantiasa berhati-hati, patuh dan disiplin berlalulintas. Hal ini perlu dilakukan guna menciptakan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polda Bali. *rez

Komentar