nusabali

Komang Tri dan Made Tito Dipulangkan

  • www.nusabali.com-komang-tri-dan-made-tito-dipulangkan

DENPASAR, NusaBali
Dua pemain Bali United yang menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-22, Komang Tri Arta Wiguna dan I Made Tito Wiratama dipulangkan kembali ke klub Bali United.

Dua pemain muda asuhan Stefano Cugurra itu dikembalikan ke timnya masing-masing bersama 9 nama lainnya seperti Ramai Rumakiek, Theo Fillo, Braif Fatari, Rangga Widiansyah, Salmani, Tri Setiawan, M Darmawan, Seiya Da Costa Lay, dan Ifan Nanda Pratama.

“Saya pikir ini adalah keputusan dari pelatih dari Timnas Indonesia. Kami dari Bali United pastinya menghormati keputusan tersebut.  Semoga Timnas Indonesia punya  prestasi bagus nantinya di SEA Games di Kamboja,” ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Selasa (11/4).

Kepulangan dua pemain Bali United tersebut sekaligus menjadikan dua talenta lokal pulau dewata ini tidak masuk dalam skuad yang akan tampil di SEA Games 2023 di Kamboja. Indonesia sendiri berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara Grup B dihuni oleh Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Laos. SEA Games 2023 sendiri akan digelar pada 5 hingga 17 Mei 2023, sementara cabang olahraga sepakbola akan dimulai lebih dulu pada 29 April 2023 mendatang.

Skuad asuhan Indra Sjafri tersebut sementara terus melakukan persiapan untuk mematangkan tim asuhannya. Uji coba internasional melawan Lebanon digelar pada tanggal 14 dan 16 April 2023 mendatang.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan dia sudah masuk dalam tahap membangun kerangka tim. Dan tadi pagi ada 11 pemain yang dipulangkan. "Kami baru saja memulangkan 11 pemain. Kami berencana menambah pemain untuk bergabung di pemusatan latihan ini," kata Indra.*

Daftar 11 pemain yang dipulangkan:
1. Ramai Melvin Rumakiek - Dewa United
2. Theo Fillo BD Numberi - Dewa United
3. Braif Fatari - Persik
4. Rangga Widiansyah - Persik Kediri
5. Komang Tri Arta Wiguna - Bali United
6. I Made Tito Wiratama - Bali United
7. Salmani - Persiba Balikpapan
8. Tri Setiawan - Persipal
9. Muhammad Darmawan - Persita
10. Seiya Da Costa Lay - Arema FC
11. Ifan Nanda Pratama - PSS Sleman

Komentar