nusabali

Pasca Disikat Borneo FC 5-1, Teco: Hasil Akhir Tidak Penting

  • www.nusabali.com-pasca-disikat-borneo-fc-5-1-teco-hasil-akhir-tidak-penting

SAMARINDA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyatakan hasil akhir timnya dalam menuntaskan Liga 1 2022/2023 untuk saat ini tidak terlalu penting.

Pelatih asal Brasil itu lebih fokus menatap kompetisi berikutnya, sehingga memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang dapat menit bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Menurut pelatih yang biasa disapa coach Teco, gagalnya Bali United mengemban misi balas dendam menghadapi tim tuan rumah Borneo FC, Senin (3/4), di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur dengan kekalahan 5-1, diakui karena kurang ketatnya melakukan tekanan kepada lawan. "Lawan tampil lebih bagus, terutama strikernya (Matheus Pato) yang hattrick," tutur coach Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini mengakui apapun hasilnya sudah tidak terlalu penting bagi Bali United. Semua itu karena timnya lebih fokus menatap Liga selanjutnya. Sehingga pemain yang baru sembuh dari cedera, ataupun jarang dapat kesempatan menit bermain, diberikan porsi bermain. Kesempatan itu agar mereka lebih siap menghadapi kompetisi selanjutnya. Menghadapi tuan rumah coach Teco memberikan kesempatan kepada bek sayap kanan Made Andhika Wijaya yang baru sembuh dari cedera menjadi starter.

Kesempatan itu juga diberikan penuh kepada Sidik Saimima yang juga baru sembuh dari cedera. "Melihat sisa pertandingan lagi 2 kali, kita tidak terlalu mikirin raihan poin, apalagi mengincar masuk 4 besar yang ditempati Boeneo FC," tandas coach Teco.

Sementara itu pemain sayap depan Bali United, Rahmat Arjuna Reski juga mengakui hasil yang didapat tidak sesuai dari harapan pemain. Setelah harapan mengemban misi balas dendam gagal, setelah pada pertemuan pertama, Skuad Serdadu Tridatu tunduk 1-3 dari Stefano Lilipaly dkk, putaran kedua kembali tak berkutik kalah dengan skor telak 5-1.

Gol Borneo dicetak Pato penalti menit 16,  31, dan  42, serta Jonathan Bustos menit 49, dan Stefano Lilipaly menit 70. Sementara gol balasan Bali United dicetak Privat Mbarga menit 21.

Dengan kekalahan itu Bali United tetap bertengger di posisi 5 besar dengan poin 51, sementara Borneo FC tetap di peringkat 4 dengan poin 54. Sedangkan posisi tiga besar ditempati Persija Jakarta dengan poin 57, untuk peringkat 2 besar ditempati Persib Bandung poin 59, sedangkan PSM Makassar telah mengunci gelar juara pekan ke 32 dengan poin 72.

Sementara itu setelah kandas Skuad Pesut Etam, Bali United kembali ke Jogjakarta untuk menantang tim tuan rumah PSS Sleman pada Jumat (7/4) nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemudian untuk laga penutup musim ini, Bali United akan menjamu PSIS Semarang pada 12 April 2023 nanti. *dek

Komentar