nusabali

Badung Belum Pastikan Gelar Mudik Gratis

  • www.nusabali.com-badung-belum-pastikan-gelar-mudik-gratis

MANGUPURA, NusaBali.com - Pemkab Badung belum memastikan akan menggelar mudik gratis pada lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah pada Kamis (20/4/2023) mendatang.

Sebelum pandemi, Pemkab Badung sempat mengadakan mudik gratis. Seperti misalnya pada tahun 2018 lalu, Pemkab Badung dan Pemkab Banyuwangi bersama Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata berhasil mengantarkan 800 orang pemudik.

Mengambil titik keberangkatan di Sentral Parkir Kuta, 15 bus dan 5 truk berangkat menuju Banyuwangi, Jawa Timur pada Minggu (10/6/2018) pagi. Di antara kendaraan yang dipakai, 7 bus merupakan dukungan Pemkab Badung.

Ketika dikonfirmasi pada Senin (3/4/2023) siang, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa mengaku belum bisa memastikan mudik gratis digelar lagi di Badung. Sebab, belum ada perencanaan soal itu masuk ke mejanya.

“Belum, belum bisa kami pastikan. Saya mau lihat dulu nanti apa ada, tapi dulu kan memang sempat ada,” ungkap Adi Arnawa ketika dijumpai usai menghadiri sebuah acara di Puspem Badung pada Senin.

Imbuh birokrat asal Kuta Selatan, mudik gratis yang sebelumnya pernah diadakan dalam berbagai bentuk. Namun, akhirnya dihentikan karena restriksi perjalanan akibat pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020.

Meskipun belum bisa memberikan jawaban pasti, Adi Arnawa memproyeksikan program mudik gratis dimungkinkan untuk adakan. Akan tetapi, soal kepastian akan digelar dalam bentuk apa dan bagaimana masih belum ada ancang-ancang maupun pembicaraan. *rat

Komentar