nusabali

Ular Sanca 2 Meter Resahkan Loloan Timur

  • www.nusabali.com-ular-sanca-2-meter-resahkan-loloan-timur

NEGARA, NusaBali - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Pol PP Jembrana mengamankan seekor ular sanca di rumah warga Lingkungan Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Minggu (2/4) pagi.

Ular sanca sepanjang 2 meter, itu diamankan setelah memangsa entok (itik) peliharaan si pemilik rumah.

Dari informasi, ular sanca tersebut diamankan di halaman rumah warga bernama I Nengah Sumiarta, sekitar pukul 07.00 Wita. Temuan ular sanca itu berawal ketika sang pemilik rumah hendak memberi makan ternak entok yang berada di halaman belakang rumah. 

Namun saat tiba di kandang, Sumiarta mengetahui ada salah seekor anak entoknya yang hilang. Setelah berusaha dicari, dirinya terkejut melihat seekor ular sanca  dekat septic tank kandang entoknya itu. 

Saat ditemukan, ular sanca itu tampak kesulitan bergerak karena sedang mencerna makanan yang diduga merupakan entok milik Sumiarta. Pemilik rumah pun melapor ke pihak Damkar Satpol PP Jembrana yang kemudian turun menangkap ular sanca tersebut. 

Kepala Satpol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya mengatakan, ular sanca yang diamankan itu, memiliki ukuran panjang sekitar 2 meter dengan berat sekitar 5 kilogram. Ketika diamankan petugas, bagian perut ular sanca itu pun tampak membesar karena diduga telah memangsa anak entok sang pemilik rumah. 

"Ya itu ditemukan karena awalnya pemilik rumah kehilangan entok. Setelah dicari-cari, justru ditemukan ular yang sudah menelan entok pemilik rumah," ucap Leo. 

Setelah berhasil ditangkap atau dievakuasi petugas Damkar, ular sanca itu pun langsung diamankan ke Kantor Sat Pol PP Jembrana. Selanjutnya, ular sanca tersebut diserahkan ke pihak Balai Konservasi Daya Alam (BKSDA) Bali. 7ode

Komentar