nusabali

Brwa Nouri Puji Made Tito

Akui Wajar Semua Pemain Timnas Kecewa

  • www.nusabali.com-brwa-nouri-puji-made-tito

MANGUPURA, NusaBali - Gelandang Bali United Brwa Nouri memberikan pujian kepada I Made Tito Wiratama. Menurut Nouri, rekannya di lini tengah sebagai pemain muda masa depan Bali United.

Mantan kapten timnas Irak itu melihat bakat Made Tito dalam beberapa kali tugas bersama menjaga keseimbangan lini tengah Serdadu Tridatu di Liga 1. 

Menurut Brwa Nouri pada Jumat (31/3), Made Tito menjalani debut saat menghadapi Persebaya Surabaya pada 18 Februari lalu. Nouri pun jadi salah satu pemain sentral yang membantu adaptasinya di lini tengah. Saat itu Made Tito sukses membuat dua assist dari empat gol ke gawang Persebaya.
 
Selain itu, Made Tito membuat gol perdana ke gawang Persis Solo pada 27 Februari dan satu assist saat jumpa Bhayangkara FC pada 11 Maret. Catatan tersebut dinilai Nouri membuktikan kualitas pemain asal Buleleng tersebut. 

"Saya menyukai penampilan Made Tito, orang yang rendah hati dan pemain yang pantas mendapatkan apa yang dilakukan karena dia pemain bagus yang selalu bekerja keras di lapangan,” kata Brwa Nouri. 

Melalui lima penampilan di Liga 1 dengan tiga assist dan satu gol jadi modal utama Tito dipanggil TC Timnas U-20 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia. Namun, FIFA mencabut status dan keikutsertaan Indonesia. FIFA menilai Indonesia belum siap menggelar kompetisi sepak bola dunia tersebut. 

Hal itu kesedihan mendalam para pemain, termasuk Tito yang baru menjalani pemanggilan Timnas Indonesia untuk pertama kali. “Tentunya semua orang yang ada di Timnas sangat kecewa mendengar keputusan pembatalan ini," tutur Tito. 

Bagi Made Tito, mimpi sebagai pemain sepak bola adalah untuk bermain di Piala Dunia. Kenyataannya, semua gagal dengan seketika. 

"Saya secara pribadi sangat sedih dengan situasi saat ini,” tutur Made Tito. dek

Komentar