nusabali

Spaso dan Nadeo Beri Motivasi Pemain Timnas U-20

  • www.nusabali.com-spaso-dan-nadeo-beri-motivasi-pemain-timnas-u-20

MANGUPURA, NusaBali - Dua pemain Bali United Nadeo Argawinata dan Ilija Spasojevic yang berstatus sebagai pemain tim nasional Indonesia kompak memberikan motivasi dan semangat kepada para pemain muda yang gagal tampil di Piala Dunia U20 2023.

Menurut mereka, kesempatan dan karier pemain Timnas U-20 masih terbuka dan panjang ke depannya. 

"Pesan saya kalian itu masih muda dan perjalanan karier kalian masih panjang, jangan berputus asa dan berpuas diri juga,” ungkap Nadeo Argawinata, Jumat (31/3). 

Menurut Nadeo, pemilihan pemain dan kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 kurang lebih berjalan tiga tahun terakhir. Tentu jadi kabar kurang baik ketika menghitung beberapa bulan lagi lagu Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia, namun akhirnya gagal.
 
"Sangat disayangkan karena Timnas U-20 memiliki persiapan yang cukup lama, kurang lebih 3 tahun terakhir, tapi gagal tampil di Piala Dunia U20," kata Nadeo . 

Nadeo juga berpesan kepada para juniornya, masih banyak kesempatan dan peluang dalam perjalanan karier mereka.

Nadeo berharap tidak terlalu lama dalam situasi sedih dan harus bangkit berjuang membanggakan keluarga dan Indonesia.

"Intinya masih banyak hal di depan kalian yang harus kalian capai dan tetap semangat untuk bisa membahagiakan orang tua, keluarga dan juga negara,” tegas Nadeo.  

Motivasi juga datang dari Ilija Spasojevic. Sebagai striker Timnas senior, Spaso paham kesedihan skuad juniornya. Menurut Spaso, Marselino dkk itu memiliki potensi besar di sepak bola untuk mengharumkan Indonesia. Hal itu dituangkan Spaso melalui laman Instagram pribadi miliknya, sambil memberikan motivasi dan semangat perjuangan yang dilalui selama ini.

“Saya membayangkan betapa besar upaya dan kerja keras yang dilakukan tim nasional U-20, serta semua pihak yang terlibat dalam persiapan Piala Dunia U-20 ini. Namun saya yakin semangat juang kalian tidak akan padam, dan kalian akan terus memperjuangkan cita - cita dan impian dalam dunia sepak bola,” ungkap Spasojevic.

Dalam skuad Timnas U-20, terdapat dua pemain Bali United, yakni Made Tito Wiratama dan Kadek Arel. Penampilan kedua pemain itu juga menjadi salah satu faktor penilaian Spaso, bila para pemain muda Timnas Indonesia memiliki potensi besar untuk sepak  bola Indonesia. Spaso pun mengingatkan para juniornya ini tetap semangat dan tidak mudah menyerah di dunia lapangan hijau. 

“Terus percaya kita mampu memberikan yang terbaik dan jangan pernah menyerah karena semua tahu kalian memiliki potensi besar dan bakat luar biasa dalam sepak bola,” kata Ilija Spasojevic. dek

Komentar