nusabali

Tiga Jabatan Kadis di Tabanan Kosong

  • www.nusabali.com-tiga-jabatan-kadis-di-tabanan-kosong

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan segera akan mengadakan lelang jabatan.

TABANAN, NusaBali
Sebanyak tiga posisi jabatan kepala dinas di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tabanan lowong. Kekosongan ini lantaran ditinggal pensiun muapun dimutasi pejabat lama.

Tiga posisi kepala dinas yang kosong diantaranya Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumnya dijabat oleh dr Nyoman Susila yang pensiun per tanggal 1 Maret 2023.

Kemudian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan kosong karena pejabat sebelumnya I Nyoman Sri Nadha Giri dimutasi menjadi Kabag Perekonomian Setda Tabanan. Dan terakhir Kepala Badan Riset Daerah (Brida) I Gusti Nyoman Arya Wardana bakal pensiun 1 April 2023 nanti.

Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan, dua jabatan kepala dinas yang sudah lowong adalah Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPBD. Kemudian Kepala Dinas Brida nantinya bakal pensiun 1 April 2023. "Jadi nanti ada tiga posisi kepala dinas yang kosong," jelasnya, Senin (27/3).

Dengan kondisi itu, untuk mengisi kekosongan kepala dinas tersebut bakal digelar lelang jabatan. Namun pelaksanaanya masih akan dikoordinasikan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara).  "Pelaksanaannya masih akan kami koordinasikan ke KASN dengan arahan bapak bupati," akunya.

Yang jelas dalam tahapannya, BKPSDM sudah siap. "Untuk waktu itu segera kami sampaikan bila ada perkembangan lebih lanjut. Kita menunggu intruksi pimpinan (Bupati Tabanan). Kapan pun untuk dilaksanakan lelang kami siap," tegas mantan Sekdis Dukcapil Tabanan ini.

Sementara terhadap dua posisi kepala dinas yang sudah kosong untuk mengisi jalannya roda pemerintahan agar tak terhambat telah ditunjuk plt. Posisi plt Kepala Dinas Kesehatan ditunjuk Wadir Pelayanan RSUD Tabanan dr Ida Bagus Surya Wira Andi. Dan Kepala BPBD Tabanan ditunjuk plt I Nyoman Sri Nadha Giri merangkap menjadi Kabag Perekonomian Setda Tabanan. *des

Komentar