nusabali

Kapolres Tabanan Daki Gunung Batukau

  • www.nusabali.com-kapolres-tabanan-daki-gunung-batukau

TABANAN, NusaBali
Memasuki masa awal bertugas, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes melaksanakan pendakian Gunung Batukau yang berlokasi di Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan pada Sabtu (25/3).

Pendakian perdana di Tabanan ini sebagai bentuk dari cinta alam sekaligus melakukan pemantauan wilayah.   Kegiatan dengan mengajak rombongan Polres Tabanan itu AKBP Leo Dedy Defretes memberikan apresiasi kepada penjaga pos yang memperketat proses pendakian mengantisipasi adanya pencurian kayu di tengah hutan.

Dalam pendakian ini Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes beserta rombongan mengambil jalur pendakian dari arah barat yakni Kecamatan Pupuan. Mereka dipandu oleh warga Desa Wangaya Gede dan Jero Mangku Pura Malen Pujungan. Pendakian dilakukan pada Sabtu (25/3) pagi kemudian langsung turun Sabtu sore. "Pendakian yang kami lakukan untuk berolahraga melatih fisik agar anggota tetap bugar," jelasnya, Minggu (26/3).

Kata dia hutan Batukau adalah hutan lindung yang luas. Sejalan dengan itu petugas yang berjaga setiap pos telah melakukan langkah pemeriksaan ketat terhadap orang yang hendak mendaki dengan tujuan mencegah adanya tindak pidana pencurian kayu. "Ini sudah langkah benar, kita apresiasi karena sudah ikut peduli dalam menjaga alam," tegasnya.

Dia pun berpesan kepada seluruh masyarakat, mengingat kawasan hutan Batukau masih asri seluruh komponen masyarakat turut andil menjaga dengan baik. "Jangan sampai dalam proses pendakian di puncak gunung adanya banyak sampah," pintanya. *des

Komentar