nusabali

Tuchel Janji Gusur Dortmund

Pacari Jurnalis, Bayern Pecat Nagelsman

  • www.nusabali.com-tuchel-janji-gusur-dortmund

MUNICH, NusaBali
Sebuah harapan diapungkan Thomas Tuchel, usai menjadi manajer baru Bayern Munchen.

Mantan manajer Chelsea itu bertekad membawa Die Roten kembali memuncaki klasemen Bundesliga.
Ya, Bayern baru saja memecat Julian Nagelsmann setelah Die Roten tergusur dari puncak klasemen Bundesliga. Tak lama berselang, Bayern resmi menunjuk manajer baru kepada Thomas Tuchel.

Tuchel pun mengaku bahagia diberi kepercayaan jadi manajer baru Bayern. Menurutnya, kehormatan besar baginya dapat menandatangani kontrak di Bayern Munchen.

Tuchel sadar dirinya akan memikul tanggung jawab besar di Bayern. Namun dia optimistis mampu membawa skuat Die Roten berjaya. Dia juga menetapkan target perdananya, yakni menggusur mantan klubnya, Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga.

"Tantangan pertama saya langsung datang dengan menghadapi Dortmund. Tantangan itu tidak bisa lebih tinggi lagi, karena laga ini adalah laga terbesar di sepak bola Jerman," kata Tuchel.

Tuchel memiliki waktu yang relatif singkat mempersiapkan timnya untuk laga Bundesliga berikutnya. Setelah jeda internasional, laga Der Klasiker lawan Dortmund akan diputar di Allianz Arena pada 1 April 2023 .

Sementara kabar baru muncul setelah pemecatan Nagelsmann sebagai pelatih Bayern. Selain aspek teknis, ada kabar yang menyebutkan Nagelsmann dipecat karena menjalin asmara dengan jurnalis Lena Wurzenberger.

Bayern menyebut keputusan mengganti Nagelsmann adalah hasil evaluasi dan rencana jangka panjang. Bayern khawatir dengan performa tim di Bundesliga. Selain itu, hubungan Nagelsmann dengan pemain juga tak sepenuhnya baik.

Di luar alasan-alasan di atas, muncul spekulasi yang mengaitkan pemecatan Nagelsmann dengan kisah cintanya dengan Wurzenberger, yang bekerja untuk Bild, sebuah media kesohor asal Jerman. Lena menjalin kasih dengan Nagelsmann, tak lama setelah bekerja untuk Bayern.

Nah, ada konflik kepentingan pada hubungan mereka. Lena bertugas untuk meliput Bayern dan Nagelsmann bertugas sebagai pelatih. Lena akhirnya mengajukan pengunduran diri dari pekerjaannya di Bild. Kubu Bild pun menerimanya. *

Komentar