nusabali

Scaloni Tuntut Argentina Terus Tampil Kompetitif

  • www.nusabali.com-scaloni-tuntut-argentina-terus-tampil-kompetitif

BUENOS AIRES, NusaBali
Pelatih tim nasional (timnas) Argentina Lionel Scaloni mengatakan para pemainnya perlu mempertahankan tingkat kompetitif setelah menjadi juara Piala Dunia 2022.

Apalagi dalam FIFA Matchday lawan Panama, Scaloni menuntut pemain tim Tango Argentina harus tetap memiliki jiwa kompetitif.

"Kami juara dunia, tetapi itu tidak berarti kami memiliki hak untuk lebih, hanya karena kami menang kami tidak dapat melakukan apa pun yang kami inginkan, itulah yang harus mereka (para pemain) pahami," kata Scaloni, Rabu (22/3).

"Pesannya adalah proses baru sedang dimulai: lapangan adalah aturan; dari sana mereka yang menjadi juara dunia tidak memiliki keuntungan, kami harus terus bekerja," kata Scaloni lagi.

Menurut Scaloni, jersey Argentina membuat setiap pemain harus memberikan yang terbaik. Hal itu sangat jelas bagi timnya. Setelah itu, bagus merayakannya, tetapi harus tetap melakukan tugas dengan baik di lapangan.

Saat ditanya tentang susunan pemain lawan Panama, Scaloni mengatakan, dirinya akan menurunkan pemain yang menjadi starter di final Piala Dunia. Dia ingin orang-orang menonton pemain Argentina.

Scaloni tidak memanggil pemain sayap Manchester United Alejandro Garnacho dan pemain depan Sevilla Alejandro 'Papu' Gomez karena keduanya cedera.

Pertandingan pertama timnas Argentina sejak menjadi juara Piala Dunia adalah pertandingan persahabatan di kandang melawan Panama pada Jumat (24/3) pagi, pukul 07,30 Wita. *ant

Komentar