nusabali

Persija Diterkam Macan Putih

Pato Hattrick, Borneo FC Gilas PSIS 6-1

  • www.nusabali.com-persija-diterkam-macan-putih

KEDIRI, NusaBali
Tim legendaris Indonesia, Persija Jakarta diterkam Persik Kediri, dalam laga pekan ke-30 Kompetisi Liga 1, Minggu (12/3/) sore di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Di Samarinda, tuan rumah Borneo FC melindas tamunya PSIS Semarang 6-1. Akibat diterkam tim Macan Putih (julukan Persik), tim Macan Kemayoeran (julukan Persija) tertahan di posisi ketiga dengan 51 poin. Kini Persija kian tertinggal dari PSM Makassar, yang ada di puncak klasemen dengan 65 poin. Sedangkan Persik di posisi ke-15 dengan 32 poin kian semakin menjauhi PSS Sleman, di peringkat ke-16.

Bertandang ke markas Persik, Persija gagal meraih kemenangan. Tim asuhan Thomas Doll itu malah dihajar tuan rumah dua gol tanpa balas. Dua gol Macan Putih dicetak Al Hamra Hehanusa menit ke-10 dan Mohammad Khanafi (75’).

Kekalahan itu, membuat Persija gagal mendulang kemenangan dalam lima partai terakhirnya dan hanya mampu menuai satu poin, usai imbang kontra Madura United (0-0).

Pelatih Persija Thomas Doll kecewa berat dengan performa pasukannya sepanjang babak. Bahkan, saking masygulnya, pria asal Jerman itu menyebut permainan Andritany Ardhiyasa dkk. seperti tim Liga 2.

"Kalau main seperti itu, Persija sulit jadi juara. Kami main seperti tim Liga 2. Dengan cara main tadi, saya lihat pemain tak punya mental juara," kata Doll.

Doll melihat banyak kesalahan individu dan tim anak asuhnya. Mulai passing, kontrol bola, hingga penguasaan permainan. Dia juga mengamati anak-anak Macan Kemayoran kalah ngotot dari pemain Macan Putih dan seolah hati mereka sirna di lapangan.

Sementara itu, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu sore , Borneo FC tampil menggila hingga menggilas tamunya PSIS Semarang 6-1. Tim Pesut Etam itu tampil dominan sejak awal babak pertama. Bahkan, penyerang andalannya Matheus Pato mencetak hattrick di laga ini.

Kemenangan itu membuat Borneo FC mendekati posisi Persija di klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Saat ini, Pesut Etam di posisi keempat dengan 50 poin. Sedangkan PSIS di peringkat ke-11 dengan 35 poin.

Enam gol Borneo masing-masing dicetak Hendro Siswanto pada menit ke-18, Pato (21, 29, 75), Muhammad Shihran (45+3), Adam alis (62). Satu gol PSIS oleh Rizky Dwi Pangestu (52). *

Komentar