nusabali

Citilink Buka Citilink Corner Bali, Layani Traveler dan Buka Peluang Kemitraan

  • www.nusabali.com-citilink-buka-citilink-corner-bali-layani-traveler-dan-buka-peluang-kemitraan

DENPASAR, NusaBali.com – Kembalinya frekuensi penerbangan Citilink ke Bali membuat maskapai low cost carrier ini ingin memberikan pelayanan lebih bagi traveler. Caranya adalah dengan membuka Citilink Corner Bali yang secara resmi beroperasi per Rabu (8/3/2023).

Citilink Corner Bali yang berlokasi di  Pertokoan Kerthawijaya, Dauh Puri, Denpasar Barat ini menjadi yang ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Papua.

“Kami bikin channel baru berupa Citilink Corner karena di daerah tidak ada office. Harapannya, kami akan bisa melayani pelanggan dengan lebih baik,” kata Emir Bustamam, VP Sales & Distribution Citilink Indonesia.

Bukan hanya untuk layanan pembelian tiket, namun keberadaan Citilink Corner dimaksudkan bisa memberi pelayanan lain termasuk paket wisata hingga purna jual tiket di mana traveler ingin mengubah penerbangan dan lain sebagainya.

Lebih dari itu keberadaan Citilink Corer Bali juga seiring dengan pulihnya rute penerbangan ke Pulau Dewata. “Saat ini frekuensi penerbangan di Bali setiap harinya mencapai 40, sama seperti sebelum pandemi,” terang Emir Bustamam.

Sementara itu secara total, flight Citilink  berada di kisaran 274 hingga 300 penerbangan per harinya, atau masih di bawah sebelum pandemi Covid-19 yang bisa mencapai angka 350 penerbangan.

“Dibukanya kantor Citilink Corner Bali yang juga mencakup wilayah Nusa Tenggara ini, menjadi bagian dari program dan tujuan Citilink dalam ekspansi bisnis di Pulau Dewata. Bali adalah ujung tombak pariwisata terkemuka di Indonesia dan dunia,” urai Emir.

Sampai dengan saat ini Citilink memiliki 40 frekuensi dari dan ke Bali, dan melayani rute menuju Jakarta (Cengkareng dan Halim Perdana Kusuma), Surabaya, Bandung, Ujung Pandang, Balikpapan, Lombok Praya, Tambolaka, Labuan Bajo dan Dili (Timor Leste).

"Kami juga akan mengkaji kemungkinan membuka rute-rute baru ke luar egeri, seperti India misalnya. Konektivitas penerbangan langsung dari India ke Bali tentunya sangat menarik untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari India,” ungkap Emir.

Sementara itu Direktur Citilink Corner Bali Nusra, Simon Purwa, menyatakan kebahagiannya bisa menjalin kerja sama dengan maskapai BUMN tersebut.

“Bekerjasama dengan Citilink adalah kehormatan. Secara produk, Citilink yang menyandang predikat the best low carrier di Indonesia  diterima dan diakui pasar. Oleh karena itu kami dengan bangga dan bersedia menjadi rekanan Citilink Corner,” kata pria berpostur jangkung ini.

Di sisi lain Simon menyebut sekalipun saat ini era digital, kehadiran pelayanan secara offline masih diperlukan. Bukan hanya karateristik orang Asia yang masih memerlukan tatap muka, namun adanya office juga meyakinkan traveler dalam berbagai layanan, termasuk purna jual.

Untuk itulah Simon juga membuka kesempatan kepada masyarakat Bali Nusra menjadi mitra Citilink Corner.

“Menjadi Mitra Citilink Corner memberikan sejumlah manfaat, seperti kesempatan mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan tiket pesawat dan layanan Citilink, akses ke promo dan diskon menarik, dukungan dan bantuan dalam menjalankan bisnis, akses ke informasi dan teknologi terbaru, peningkatan kredibilitas bisnis, serta menjadi bagian dari komunitas bisnis travel yang terus berkembang,” tuntas Simon Purwa.

Peresmian Citilink Corner Bali ini juga dihadiri Head of Offline Channel Dept Citilink Indonesia,  Rahmakika Rahardiasari; dan Direktur Utama KCBJ, Al Purwa.


Komentar