nusabali

Polsek Salurkan Bekal Sekolah

  • www.nusabali.com-polsek-salurkan-bekal-sekolah

AMLAPURA, NusaBali
Jajaran Polsek Kubu, Karangasem menyalurkan bantuan untuk bekal sekolah titipan dari beberapa donatur.

Penyaluran dilakukan anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat). Kapolsek Kubu AKP Ida Bagus Astawa memaparkan hal itu usai acara penyerahan bantuan di ruang kerjanya, Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, Minggu (5/3). AKP Astawa menyalurkan bantuan di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu turut mendampingi anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana, untuk empat siswa. Bantuan untuk siswa SDN 4 Tulamben Ni Putu Ovita Listiani, tiga siswa lainnya sekolah di SDN 5 Tulamben, Ni Luh Matriani, Ni Komang Pebri dan I Komang Endra.

Sedangkan dua siswa SD lainnya , Ni Kadek Yuni Artini di Banjar/Desa Tianyar Barat, dan siswa Ni Luh Juli Antini di Banjar Manik Aji, Desa ban, masing-masing dapat bekal sekolah Rp 250.000..

“Kami sering dapat titipan penyaluran bantuan dari donatur, untuk masyarakat kurang mampu,” jelas AKP Ida Bagus Astawa.

Jelasnya, selama ini donatur menitip bantuan ke kepolisian agar bantuan tepat sasaran. Sebab, sebelum menyalurkan bantuan, terlebih dahulu anggota Bhabinkamtibmas melakukan survei di wilayah binaannya masing-masing. Karena anggota Bhabinkamtibmas paling tahu kondisi warga masyarakat di daerah binaannya. “Sehingga anggota Bhabinkamtibmas mengeluarkan rekomendasi, selanjutnya bantuan tersalurkan,” tambahnya.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana selama ini sering menyalurkan bantuan titipan donatur. Bantuan itu, jelasnya, untuk siswa kurang mampu berupa bekal sekolah. Bukan saja bekal sekolah juga menyalurkan bantuan untuk lansia kurang mampu, dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.*k16

Komentar