nusabali

Pebasket Bali Perkuat Warriors di HUT GMC

  • www.nusabali.com-pebasket-bali-perkuat-warriors-di-hut-gmc

JAKARTA, NusaBali
Pebasket Bali, Mita Istinawati siap berlaga dalam ajang GMC Turnament, di Cirebon, 8-12 Maret 2023. Di kejuaraan HUT GMC itu, Mita akan membela Tim Warriors dan mematok target juara.

"Tim Warriors rata-rata diperkuat pemain Bali yang tampil di PON 2021 Papua. Mereka saat ini sedang di Jakarta, sehingga diajak pelatih Warriors bermain di GMC Turnament," ujar Mita, Senin (27/2).

Pelatih tim Warriors sendiri adalah pelatih tim basket putri Bali di PON Papua, yakni Muflih Farhan. Di GMC Turnament, Mita dkk turun di nomor basket 5 on 5. Kini mereka mempersiapkan diri sejak seminggu lalu. Mereka juga sudah delapan kali berlatih di Lapangan Warriors, Jakarta.

Mita, yang juga mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat ini, memperbanyak latihan tembakan dua poin maupun tiga poin.  Mita berharap mencetak banyak poin bagi timnya, karena tergetnya membawa Warriors juara.

"Di setiap pertandingan harus memiliki target juara. Jadi, untuk pertandingan di Cirebon, kami akan berusaha dan berjuang semaksimal mungkin agar menjadi juara," tegas atlet yang mempersembahkan medali perak PON Papua untuk Bali ini.

Sementara soal lawan, Mita mengaku, belum mengetahui karena drawing pertandingan belum keluar. Selain itu, Mita baru pertama kali turun di kejuaraan tersebut sehingga dia lebih fokus menjalani latihan di sela-sela waktu kuliah ketimbang memperhatikan lawan.

"Turnament ini, no fee. Jadi, mungkin peserta atau tim yang ikut akan banyak. Apalagi, ini pertandingan baru diadakan, karena sebelumnya tidak ada. Namun, saya belum mengetahui lawan dari tim mana saja," kata Mita Istianawati. *k22

Komentar