nusabali

Persija Gagal Geser Persib, Persikabo Akhiri Hasil Minor

  • www.nusabali.com-persija-gagal-geser-persib-persikabo-akhiri-hasil-minor

JAKARTA, NusaBali
Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Madura United, dalam laga pekan ke-27 Liga 1, pada hari Minggu (26/2),  di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Sedangkan parta lainnya, Persikabo mengalahkan PSS Sleman 2-1, meski bermain di kandang lawan. Bagi Persija, hasil imbang kontra Madura United membuat mereka gagal menggeser Persib Bandung di posisi kedua klasemen. Kini gap Persija dengan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen Liga 1 tembus lima poin.

Sedangkan Persikabo meraih kemenangan secara dramatis. Mereka mengandaskan PSS Sleman 2-1 lewat gol di injury time Yandy Sofyan. Kemenangan itu mengakhiri hasil minor Persikabo.

Pada laga ini, PSS Sleman mencetak gol lebih dahulu menit ke-33 lewat gol Riki Dwi Saputro. Lalu Persikabo menyamakan kedudukan menit ke-68 lewat aksi Dimas Drajad.

Bagi Persikabo sukses tersebut berarti mengakhiri tren tanpa kemenangan di Liga 1 dalam 14 laga berturut-turut. Sebelum menang atas PSS, kali terakhir mereka mengemas tiga poin saat mengandaskan Bali United pada September 2022.

Kemenangan itu juga membuat Persikabo naik ke peringkat 13 klasemen Liga 1 dengan 29 poin dari 26 laga, Sedangkan turun ke posisi 15 dengan 28 poin dari 27 laga.

Selanjutnya Persikabo 1973 akan menjamu Bali United pada pekan ke-28 Liga 1 , Jumat (3/3). Sedangkan PSS Sleman akan bertandang ke markas Persita Tangerang, Kamis (2/3).

Sementara itu, PSM Makassar menduduki puncak klasemen dengan 56 poin dari 16 menang, delapan seri, dan dua kalah dalam 26 laga. PSM bahkan membukukan enam kemenangan beruntun dalam enam laga terakhir. Rekor itu jadi yang terbanyak musim ini, sama dengan Persebaya. Kebetulan, Persebaya baru saja digebuk PSM 0-1 (23/2).

Tim Juku Eja juga tercatat membukukan produktivitas gol tertinggi kedua dengan 48 gol. Urusan pertahanan juga paling sedikit kebobolan dengan kemasukan 20 gol bersama Persija. *ant

Komentar