nusabali

Adi Arnawa Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-ajak-masyarakat-jaga-lingkungan

MANGUPURA, NusaBali
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian sungai agar tidak kotor. Sebab dengan menjaga lingkungan, berarti mengimplementasikan salah satu bagian dari Tri Hita Karana, yaitu hubungan manusia dengan lingkungan.

Ajakan ini disampaikan Adi Arnawa saat membuka secara resmi lomba mancing air deras yang diselenggarakan oleh Krama Agung Banjar Peliatan, di Sungai Yeh Poh Lingkungan Peliatan, Kerobokan, Kuta Utara, Minggu (26/2). Turut hadir anggota DPRD Badung AA Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Kadis Perikanan Nyoman Suardana.

Adi Arnawa mengapresiasi setiap kegiatan lomba mancing di sungai. Menurut dia, lomba mancing ini tidak hanya refreshing tetapi yang paling penting masyarakat telah mengimplementasikan salah satu bagian dari Tri Hita Karana, yaitu hubungan manusia dengan lingkungan. “Melalui kegiatan ini kita harus tetap menjaga kebersihan sungai supaya tidak kotor, karena bagaimanapun juga Kerobokan ini adalah daerah pariwisata. Untuk itu kebersihan lingkungan dan sungai harus kita jaga,” ajaknya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya hari ini (kemarin) dilaksanakan, tapi diselenggarakan secara berkelanjutan dan Pemkab Badung siap untuk mendukung,” imbuh Adi Arnawa.

Ketua Panitia I Nyoman Iranata menyampaikan terima kasih Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa. Dikatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya Krama Banjar Peliatan untuk selalu menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan terutamanya di aliran Sungai Yeh Poh.

“Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka penggalian dana untuk menunjang upacara dewa yadnya di Banjar Peliatan yakni Pujawali Nadi Jelih Mapedudusan Alit dan Masupati Kulkul yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang,” katanya. *asa

Komentar