nusabali

Lawan Almeria, Barca Diminta Tetap Move On

  • www.nusabali.com-lawan-almeria-barca-diminta-tetap-move-on

MADRID, NusaBali
Kapten Barcelona Sergio Busquets meminta rekan-rekannya tidak larut dalam kekecewaan usai dikalahkan Manchester United (MU) 1-2.

Busquets menyebut Las Azulgrana harus bangkit dan move on saat dijamu Almeria di Power Horse Stadium, pada laga pekan ke-23 La Liga, Senin (27/2), pukul 01:30 WITA. Dia meyakini timnya akan kembali membaik ke jalur kemenangan.

"Tidak, saya pikir kekalahan ini tidak akan memakan korban. Kami marah karena kami ingin menunjukkan perkembangan kami, tetapi tim sadar dari mana kami berasal dan kami percaya proses yang dibutuhkan,”kata Busquets.

Lebih lanjut, Busquets meminta Barcelona lekas move on. Karena mereka masih aktif bermain di dua kompetisi lainnya.

Apalagi Barca sudah memenangkan Supercoppa de Espana, dan sekarang di puncak klasemen unggul 8 poin dari Real Madrid sang juara bertahan.

Barcelona juga masih mempunyai kesempatan memenangkan Copa del Rey yang memasuki semifinal. El-Clasico akan tersaji kembali di Semi Final Copa del Rey kali ini, dan bukan tidak mungkin untuk Barca memenangkan kompetisi tersebut.

"Kami di jalur yang bagus, kami masih bisa mengambil langkah lain untuk bersaing lebih baik," kata Busquets.

Ya, Barcelona memang tersingkir dari Liga Europa. Namun, mereka tak perlu larut dalam kekecewaan. Sebab, masih punya peluang besar di La Liga. Mereka kini juga memimpin klasemen, dan unggul delapan poin dari Real Madrid, yang di peringkat kedua.

Melawan Almeria, Barcelona siap tampil maksimal demi meraih hasil terbaik. Almeria tim papan bawah dan selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya. Terkini, mereka bahkan digasak Girona 2-6. Pada pekan ke-13 musim ini, Almeria takluk 0-2 di Camp Nou. Barcelona sendiri belum pernah kalah melawan Almeria di pentas La Liga. Catatan bagus itu sepertinya takkan terpatahkan. *

Prediksi Starting XI
Almeria (4-3-3): Martinez; Akieme, Babic, Ely, Pozo; Costa, Melero, Robertone; Embarba, Luis Javier Suarez, Baptistao. Pelatih: Rubi.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Christensen, Garcia, Araujo; Gavi, Busquets, De Jong; Fati, Lewandowski, Ferran Torres. Pelatih: Xavi.

Komentar