nusabali

Terjun di Liga 3, Perseden Optimalkan 25 Pemain

Asisten pelatih Perseden Denpasar AAK Bramastra kini hanya fokus memanfaatkan 25 pemain.   

DENPASAR, NusaBali
Hal ini karena, jika melakukan seleksi kembali, kualitas pemain yang didapat tidak sesuai harapan. Untuk itu, tim pelatih mensiasati dengan cara mengoptimalkan mereka.

Dalam beberapa program latihan ke depan mereka akan terus digenjot, melalui memperbanyak ujicoba maupun meningkatkan fisik pemain. 

"Heru Iswanda yang sempat ikut seleksi tidak sesuai harapan tim. Sedangkan Mega Adi Gunawan atau Belo tidak pernah hadir ikut seleksi.  ," ungkap Bramastra, Jumat (2/6).

" Heru sempat menunjukkan kemampuan di Perseden, kini balik pulang ke Bogor. Kualitas yang kami inginkan lebih dari itu, makanya dia kami putuskan untuk dicoret," terang Bramastra. 

Jadi, Perseden tidak mungkin melakukan seleksi/merekrut pemain anyar kembali. Selain waktu tinggal satu bulan kedepan, dan untuk Zona Liga 3 Provinsi Bali, jajaran tim pelatih masih optimistis dengan materi pemain yang ada. 

Sebab, jika ngotot mencari pemain, saat ini kompetisi sedang padat digulirkan. Baik di liga 1 maupun liga 2. Jadi, pemain yang berkualitas dan memiliki skill pasti sudah lebih dulu main di Liga 1 maupun Liga 2. Tidak mungkin bisa didapatkan dengan muda. Dan, jika masih ada pemain yang ingin seleksi, dari sisi kualitas tidak terlalu kelihatan menonjol. 

"Bisa dikatakan hampir merata dan sejajar dengan pemain yang ada selama ini. Makanya, kami putuskan 25 pemain itu digenjot dari total kuota 30 pemain yang boleh didaftarkan," tandas Bramastra.

Ke depan dia akan menggenjot ujicoba seminggu sekali. Menyasar tim di Bali, baik selevel maupun tim yang dipakai mengasah pemainnya. Sebab, secara fisik sudah mulai terlihat ada peningkatan. Hanya saja, yang perlu kembali ditekankan yakni soal kecepatan organisasi. Organisasi bertahan maupun kecepatan organisasi menyerang. Jadi, disini perlu ditunjang individu dan kemampuan skil pemain itu sendiri. 

"Dan untuk hasil ujicoba kami tidak mencari hasil akhir. Tapi permainan tim secara keseluruhan. Dan, ujicoba pertama ketemu Putra Tresna Sobangan berhasil unggul 5 gol tanpa balas, berikutnya nanti ketemu Singaraja FC di Lapangan Buduk, Badung," jelas Bramastra.

Sementara itu ditempat terpisah Pelatih Kepala Perseden Denpasar, Nyoman Ambara juga mengakui, pemain seleksi dari Bogor itu belum sesuai harapannya. Awalnya dia berharap ada kemampuan lebih yang bisa ditunjukkan. Namun itu tidak terwujud. 

"Heru mengaku bisa main di tiga posisi, stoper, gelandang dan striker. Dan, kemampuannya memang belum sesuai harapan," papar Ambara. 

Ambara menambahkan, bisa saja nanti mencari satu pemain lagi. Entah itu posisinya sebagai gelandang maupun striker. Ambara juga mengatakan ia lebih mengutamakan pemain lokal Bali. Ambara yakin, saat Liga 3 nanti, mereka sudah siap. *dek

loading...

Komentar