nusabali

Miss Universe Indonesia Dilaunching di Bali, Audisi Segera Dibuka

  • www.nusabali.com-miss-universe-indonesia-dilaunching-di-bali-audisi-segera-dibuka

MANGUPURA, NusaBali.com – Setelah lisensi Miss Universe Indonesia berpindah tangan dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI) ke PT Capella Swastika Karya, kontes ratu kecantikan sejagat ini dilaunching di Bali, Selasa (22/2/2023).

National Director of Miss Universe Indonesia, Poppy Capella mengatakan ingin memberikan wadah bagi perempuan Indonesia, sekaligus menunjukkan bahwa mereka memiliki banyak bakat dan kualitas luar biasa yang cocok untuk menjadi Miss Universe.

Ia menyebutkan, di tahun 2022 terdapat 135 juta wanita Indonesia yang merupakan 49.5 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Oleh sebab itulah, Miss Universe Indonesia hadir untuk mentransformasikan dan memberikan kesempatan kepada wanita untuk berkumpul dan berinteraksi tentang berbagai isu sosial yang ada di Indonesia.

“Wanita Indonesia memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa perempuan Indonesia memiliki begitu banyak talenta yang luar biasa. Kami ingin perempuan bisa membangun kepercayaan dirinya untuk bersinar dan memanfaatkan diri,” ujar Poppy pada acara Press Conference Grand Launching Miss Universe Indonesia di Mulia Resort, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali pada Selasa (21/2/2023) siang.

Kata Poppy, Miss Universe Indonesia siap mentransformasikan organisasi saat ini sekaligus memberikan kesempatan yang terbuka bagi wanita untuk berkolaborasi dalam perbaikan beberapa masalah sosial yang terjadi di Indonesia. Perempuan Indonesia masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang dan terbentang, apalagi sebut dia Miss Universe menjunjung tinggi prinsip pemberdayaan perempuan.

Soal produksi Miss Universe Indonesia ke depan, terang Poppy pihaknya akan lebih memanfaatkan platform digital masa depan, mengikuti tren dan menyesuaikannya dengan norma dan budaya Indonesia.

“Misalnya untuk bidang pariwisata, Miss Universe Indonesia ingin menampilkan yang terbaik dari hidden gems Indonesia dan itu akan ditunjukkan melalui kandidat dari masing-masing kota bagian saat melakukan kampanye,” tuturnya.

Karena sampai saat ini, sebut Poppy dunia hanya melihat sebagian kecil dari keindahan Indonesia dan masih banyak lagi yang bisa pihaknya tawarkan. Berangkat dari hal itulah, bergandengan dengan kepemimpinan transformasional yang diusung oleh CEO JKN Global Group PCL (Pemilik Organisasi Miss Universe), Anne Jakapong Jakrajutatip, pihaknya  dan seluruh tim Miss Universe Indonesia, kontes kecantikan di Indonesia akan diinovasi, direvolusi, dan siap memasuki babak baru dalam sejarahnya.

“Dengan semangat kepemimpinan dengan transformasi melalui Miss Anne, saya yakin Indonesia memiliki misi yang sama untuk melakukan perubahan dalam industri kontes kecantikan. Karena saya tahu kontes kecantikan ini layak memiliki platform fokus dan dedikasi tersendiri untuk bekerjasama dengan organisasi Miss Univers, agar Miss Universe Indonesia bisa terus berkembang,” tegasnya.

Setelah acara grand opening, Poppy menerangkan timnya akan fokus pada audisi awal serta kampanye online dan offline. Di antaranya Bootcamp Week, Pageant Week, dan final kontes Miss Universe Indonesia, yang nantinya juaranya akan mewakili Indonesia di kompetisi global.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula National Director Miss Universe Indonesia, Eldwen Wang yang berharap pihaknya dari keluarga Miss Universe Indonesia agar negara Indonesia yang tercinta dapat mewujudkan mimpi kembali bangkit mewakili Indonesia menjadi The Next Miss Universe.

“Saya mengenal Miss Universw pertama kali di layar kaca televisi pada tahun 2001, hal ini lantas menginspirasi saya atas keberagaman budaya dan juga sumber daya manusia yang dimiliki oleh Indonesia. Saya yakin dan percaya wanita Indonesia berhak dan mampu mewujudkan cita-cita mereka menjadi Miss Universe,” harap Eldwen Wang.

Turut hadir pula dalam gelaran ini CEO JKN Global Group PCL (Pemilik Organisasi Miss Universe), Anne Jakapong Jakrajutatip, Penasihat Senior Miss Universe Indonesia, Praphol Milintachinda dan Fred Mouawad, Miss Universe 2022, R'Bonney Gabriel, 2nd Runner-Up, Miss Universe 2022, Andreína Martínez Founier-Rosado dan 3rd Runner-Up, Miss Universe 2022, Gabriëla Dos Santos.

Sebagai informasi tambahan, pada kesempatan ini Direktur Nasional Miss Universe Indonesia yang baru, akan menjadi tuan rumah social gathering bersama anggota keluarga besar Miss Universe. Miss Universe Indonesia juga mengadakan group visit ke beberapa lokasi dan tempat wisata untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada pemegang gelar dan finalis Miss Universe. *ris

Komentar