nusabali

Pemalu, Chelsea Ivana Tak Menyangka Menang

Miss Universe Indonesia Bali 2023

  • www.nusabali.com-pemalu-chelsea-ivana-tak-menyangka-menang

MANGUPURA, NusaBali - Putu Chelsea Ivana Maida, 19, berhasil mengalahkan 16 finalis dari berbagai daerah dan berhak menyandang gelar Miss Universe Indonesia Bali 2023.

“Senang sekali pastinya, dukungan dari orangtua dan semuanya sangat berarti bagi saya. Saya mengucapkan terima kasih. Saya speechless, tidak menyangka bisa sampai di titik ini. Karena saya dulu anaknya pemalu. Bisa berdiri di stage dan dilihat banyak orang, membuat saya sangat bangga sama saya yang sekarang,” tutur Chelsea saat ditemui setelah gelaran Grand Final Miss Universe Indonesia Bali di The Keranjang, Kuta, Badung, Jumat (23/6/2023) malam. 

Tak henti-henti Chelsea mengungkapkan rasa syukur atas dinobatkannya sebagai Miss Universe Indonesia Bali 2023. Sebab, ajang ini merupakan ajang pertamanya mengikuti gelaran kontes kecantikan. 

“Ini ajang pageant pertama, bagi saya tantangannya banyak karena orang-orang melihat kami. Kami dituntut menjadi sempurna, walaupun manusia tidak ada yang sempurna. Namun Miss Universe di mata saya itu adalah salah satu ajang kecantikan yang menampilkan perempuan tidak sekadar cantik, tetapi juga memiliki inner beauty serta memiliki tutur kata yang baik dan sopan,” jelasnya. 

Chelsea otomatis menjadi perwakilan Bali di ajang Miss Universe Indonesia di Jakarta pada dua pekan mendatang. Dia berharap bisa menampilkan diri dengan maksimal dan tentu bisa membawa nama baik Provinsi Bali. “Pastinya akan ada persiapan lainnya, namun yang paling penting mempersiapkan fisik dan mental. Saya pastinya berharap bisa membanggakan Bali di kancah nasional ataupun internasional nanti,” harapnya. 

Direktur Miss Universe Provinsi Bali 2023 Sally Giovanny mengungkapkan para pemenang ajang tersebut sudah sesuai dengan kualifikasi mulai dari tinggi badan, asli warga Bali, dan tentunya pengetahuan. 

“Saya menilai Chelsea sudah sangat layak, karena dia gadis Bali asli, tingginya sesuai, kecerdasannya juga terlihat dari dia bisa menjawab pertanyaan dengan baik, catwalknya juga bagus. Hampir semua kriteria ada di Chelsea,” tuturnya. 

“Saya memiliki keyakinan 100 persen kepada Chelsea bisa memberikan yang terbaik di nasional bahkan bisa menjadi juara. Kami juga mengirim tiga kontestan selain winner, yaitu Runner Up I dan Miss Favorit,” tambahnya. 

Sebagai informasi, Runner Up I Miss Universe Indonesia Bali diraih Ni Kadek Natasha Lilian Ari Rudana dan Runner Up II Putri Kartika Dusak. Sementara, pemenang atribut Miss Universe Indonesia Bali, Miss Congeniality diraih Shabrina Maharani Paramitha, Best Talent diraih Ni Putu Cening Semila Harum, Best Social Media diraih Ni Kadek Duik Rastiti, Miss Photogenic diraih Julia Ratih Gita Dwiyana, dan Miss Favorit diraih oleh Lola Nadya Larasati. 7 ol3

Komentar