nusabali

Karena Dupa, Bale Gede Warga Nyambu Terbakar

  • www.nusabali.com-karena-dupa-bale-gede-warga-nyambu-terbakar

TABANAN, NusaBali
Kebakaran hebat terjadi di Banjar Carik Padang, Desa Nyambu, Kecamatan Kediri pada Senin (13/2).

Bale Gede milik I Wayan Sadri, 65, hangus dilalap si jago merah. Saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 75 juta. Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.40 Wita. Kebakaran pertama kali dilihat oleh tetangga korban yang sedang berjualan di barat rumahnya. Dilihat dari luar rumah korban ada kepulan asap tebal.

Warga yang melihat kepulan asap itu pun mengecek ke dalam rumah korban dan dilihat api telah melalap bagian dalam bangun. Bahkan karena besarnya kobaran api, salah satu warga sempat membunyikan kulkul bulus untuk membantu memadamkan api.

Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika menjelaskan, saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja. Yang mengetahui kebakaran ini adalah tetangganya. "Memang warga sempat membunyikan kulkul bulus untuk memadamkan api secara cepat," jelasnya.

Kata dia, selain dibantu warga untuk memadamkan api, juga dikerahkan 1 unit Pemadam Kebakaran ke lokasi. Sehingga dari kejadian api baru bisa dipadamkan secara total sekitar pukul 11.30 Wita sejam lebih dari setelah kejadian.

"Penyebab dari kebakaran diduga karena percikan dupa. Karena sesuai keterangan saksi sebelum kerja istri korban sempat mabanten. Selain itu terdapat kain-kain dan kasur kapuk yang mudah terbakar dan membuat api cepat membesar membakar bangunan," beber Kompol Ardika.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekiter Rp 75 juta. Bangunan memang tak sampai hangus total dibakar, namun bagian dalam dan plapon sudah bolong sehingga harus diperbaiki secara total. "Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material," tandasnya. *des

Komentar