nusabali

Sapu Taman, Pick Up Terjungkal

  • www.nusabali.com-sapu-taman-pick-up-terjungkal

Pick up yang lepas kendali ini menyapu taman pembatas jalan dan sempat terpental hingga berakhir terjungkal di atas taman pembatas jalan.

NEGARA, NusaBali

Kecelakaan sebuah mobil pick up Suzuki ST 100 nopol DK 8227 FO terjadi di Jalan Udayana, Jalur Umum Denpasar-Gilimanuk, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (12/2) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka serius dalam kecelakaan ini. Sang sopir yang sempat terjungkal di dalam mobil masih berhasil selamat dengan kondisi luka ringan. Namun bagian depan hingga bak mobil pick up yang berkahir dengan posisi terjungkal itu pun penyok. Begitu juga terjadi kerusakan taman pembatas jalan.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, kecelakaan tunggal mobil bak terbuka itu terjadi pada sekitar pukul 12.45 Wita. Kejadian bermula saat pick up yang dikemudikan I Putu Budi Arsa, 50, asal Banjar Sekar Pancasari, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, itu melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk ke arah Denpasar.

Begitu mendekati TKP, situasi jalan lurus datar beraspal baik, cuaca cerah, dan terdapat median berupa taman sebagai pemisah jalur, pick up tersebut mendahului sebuah mobil. Namun saat mengambil haluan ke kanan, tiba-tiba pick up oleng ke kanan dan menyapu taman pembatas jalan. "Untungnya tidak ada korban. Sopirnya selamat. Kondisi masih sehat. Cuma sempat mengeluh agak pusing," ujar AKP Aan.

Meksi tidak ada korban, kecelakaan tunggal pick up itu diperkirakan menyebabakan kerugian materiel sekitar Rp 4 juta. Selain kerusakan pick up, taman pembatas jalan yang disapu pick up itu pun rusak. "Urusannya kita serahkan ke Dinas LH (Lingkungan Hidup). Sementara kendaraannya juga masih kami amankan," ucap AKP Aan. *ode

Komentar