nusabali

Partenopei Kian Tenang di Puncak

  • www.nusabali.com-partenopei-kian-tenang-di-puncak

LA SPEZIA, NusaBali
Napoli sukses membungkam Spezia 3-0 dalam giornata ke-21 Liga Italia, di Stadion Alberto Picco, Minggu (5/2) malam Wita.

Tambahan tiga poin membuat Partenopei (julukan Napoli) kian tenang menuju capolista. Hasil itu memantapkan posisi Napoli di puncak klasemen Serie A dengan 56 poin. Sedangkan Spezia ada di posisi 17 dengan 18 poin. Kini Napoli unggul 16 angka dari Inter Milan dan AS Roma yang ada di bawah mereka.

Pada laga itu, Spezia mengancam lebih dulu di menit ke-4, namun tembakan jarak jauh Kevin Agudelo melambung. Napoli balas menekan di menit ke-11. Umpan sepak pojok Mario Rui disambut Giovanni Di Lorenzo, namun arahnya melebar dari sasaran.

Spezia kembali memiliki peluang melalui tembakan jarak jauh Daniele Verde di menit ke-19, namun arahnya melambung. Napoli lewat Khvicha Kvaratskhelia memiliki dua peluang pada menit ke-25 dan 37, namun tak ada yang berujung gol.

Pada babak kedua atau menit ke-47, Napoli memecah kebuntuan. Handball Arkadiusz Reca di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Kvaratskhelia maju sebagai eksekutor, dan sukses menaklukkan Dragowski.

Keunggulan tim tamu bertambah pada menit ke-68. Sebuah serangan Napoli dari sayap kiri menghasilkan kemelut di depan gawang Spezia. Dragowski berupaya mengambil bola, namun Victor Osimhen unggul dalam duel udara dan menyundul bola masuk ke gawang lawan.

Napoli semakin tak terkejar usai Osimhen mencetak gol kedua di laga ini pada menit ke-73. Blunder Mattia Caldara di dekat gawang sendiri membuat Kvaratskhelia berhasil merebut bola lalu diteruskan kepada Osimhen. Dalam kondisi bebas tak terkawal, striker Nigeria itu dengan tenang menjebol gawang Spezia. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Sementara itu, pelatih AS Roma Jose Mourinho, meluapkan kekesalan kepada pemain baru timnya, Ola Solbakken. Menurut Mourunho, Solbakken tidak siap untuk bermain bersama Roma karena tidak punya pemahaman taktik yang bagus.

AS Roma meraih kemenangan 2-0 atas Empoli pada laga pekan ke-21 Serie A musim 2022/2023, Minggu (5/2) dinihari WITA. Pada duel di Stadion Olimpico itu, Roma menang 2-0.

Tim Serigala Ibu Kota unggul cepat pada menit ke-2 berkat gol Roger Ibanez. Lalu, pada menit ke-6, giliran Tammy Abraham yang mencetak gol.

AS Roma menang setelah dalam dua laga beruntun meraih hasil buruk, yakni kalah dari Napoli dan Cremonese dengan skor identik 1-2. Namun, hasil bagus tidak membuat Jose Mourinho otomatis mengeluarkan kata-kata baik. *

Komentar