nusabali

Petembak Lily Tatap Kejuaraan Asia

  • www.nusabali.com-petembak-lily-tatap-kejuaraan-asia

JAKARTA, NusaBali
Usai mengikuti Kejuaraan Piala Dunia Menembak (ISSF World Cup) pada 27 Januari hingga 7 Februari di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, atlet menembak asal Bali Lily Sulistyadewi Tirthajaya tidak pulang ke Pulau Dewata.

Atlet kelahiran Denpasar, 12 Oktober 2001 itu tetap di Jakarta dan bersiap berlaga di Kejuaraan Asia. "Saya masih di Jakarta, karena lanjut mengikuti Asian Air Gun Competition pada 1 Maret 2023 nanti di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta," ujar Lily , Sabtu (4/2).

Karena itulah, Lily segera mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan tersebut. Kejuaraan itu diikuti atlet menembak negara-negara Asia. Tidak menutup kemungkinan, Lily bertemu kembali dengan lawannya di Piala Dunia seperti dari Korea Selatan, Khazakstan dan Uzbekistan.
"Untuk pesaing saya di sana adalah negara-negara di Asia," kata Lily.

Lily menyatakan, sampai saat ini belum mengetahui nantinya akan bermain di 10 meter air pistol perorangan atau juga team putri. Anak pertama dari tiga bersaudara ini siap main di nomor apa saja. Dia juga akan mengerahkan segala kemampuannya agar memetik hasil bagus.

"Saya tidak ada target di kejuaraan tersebut. Saya hanya ingin bermain semaksimal mungkin," imbuh Lily. Lily sendiri baru saja berhasil mempersembahkan medali perunggu Piala Dunia bersama Asyifa Rihadatul (Riau) dan Arista Perdana Putri Darmoyo (Jawa Tengah) di nomor 10 meter air pistol team putri, Rabu (1/2).

Sedangkan peraih medali emas Korea Selatan dan peraih medali perak Uzbekistan. Di nomor perorangan, anak dari pasangan I Ketut Tirthajaya dan Prima Rani ini tidak mendapatkan medali. Lily mengaku, belum puas atas hasil tersebut. "Tapi, saya tetap bersyukur dengan perolehan medali perunggu," kata Lily Sulistyadewi. *k22

Komentar