nusabali

Lawan ManCity, Conte Bisa Dampingi Spurs

  • www.nusabali.com-lawan-mancity-conte-bisa-dampingi-spurs

LONDON, NusaBali
Kabar menghampiri Tottenham Hospur, menjelang laga krusial melawan Manchester City, dalam laga lanjutan Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (6/2) dinihari Wita.

Ya, manajer Antonio Conte dilaporkan bisa menemani skuad Spurs, usai masa skorsingnya berakhir. Bagi Tottenham laga rersebut sangat krusial. Yakni, berhadapan dengan salah satu penantang gelar juara EPL musim ini, ManCity. Namun jelang laga, Conte mengalami radang di empedunya sehingga harus naik ke meja operasi.

Disebutkan dalam laporan Sportsmole, Conte berpotensi mendampingi Tottenham, karena dikabarkan mulai pulih dari operasi itu. Kondisi Conte dilaporkan membaik pasca operasi.

Sang manajer naik meja operasi pada Rabu (1/2). Operasi itu sudah berjalan dengan lancar dan Conte sudah siuman. Dokter yang merawat Conte menyebut kondisinya membaik dan berpotensi keluar rumah sakit dengan cepat.

Laporan itu mengklaim, dengan kondisinya saat ini Conte berpotensi mendampingi Tottenham saat menghadapi ManCity nanti. Namun saat ini Spurs menunggu rekomendasi dari dokter.

Jika dokter yang merawat mengizinkan Conte berangkat, maka dia akan mendampingi Tottenham di laga itu. Jika tidak, maka asisten Conte, Cristian Stellini yang menggantikan peran Conte di laga tersebut.

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Stellini mengklaim bahwa Conte tetap akan terlibat dalam pertandingan melawan Man City nanti. Dia diklaim akan menentukan siapa yang turun dalam starting XI kontra Spurs di laga tersebut

City sendiri paham kalau harus menang. Sebab, jika sampai kalah, jarak dengan pemimpin klasemen Arsenal bisa jadi bakal melebar. Pada pekan sebelumnya, City menang 3-0 saat menjamu Wolverhampton melalui hat-trick Erling Haaland. Sedangkan ol tunggal Harry Kane memberi Spurs kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Fulham.

Setelah itu, City dan Tottenham sama-sama meraih kemenangan di FA Cup. City menang 1-0 atas Arsenal lewat gol tunggal Nathan Ake, sedangkan Tottenham menumbangkan Preston 3-0 melalui dua gol Son Heung-Min dan gol debut Arnaut Danjuma.

City dan Tottenham baru-baru ini bertemu dalam laga tunda pekan ke-7 di kandang Tottenham. Tertinggal 0-2 oleh gol-gol Dejan Kulusevksi dan Emerson Royal, City mampu membalikkan keadaan. Gol-gol Julian Alvarez dan Erling Haaland, serta brace Riyad Mahrez memastikan City berbalik menang 4-2.

Perkiraan Susunan Pemain
Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Lenglet, Dier, Romero; Perisic, Bentancur, Hojbjerg, Emerson Royal; Son Heung-Min, Kulusevski; Kane. Pelatih: Antonio Conte.

ManCity (3-4-2-1): Ederson; Ake, Akanji, Walker; Grealish, Rodri, Lewis, Mahrez; De Bruyne, Gundogan; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola. *

Komentar