nusabali

25 Karateka Singaraja Lulus UKT

  • www.nusabali.com-25-karateka-singaraja-lulus-ukt

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 25 karateka dari Dojo Team 88 Singaraja lulus Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) INKANAS di Bali Desa Aan, Klungkung, Minggu (29/1).

Mereka melewati tahapan UKT dengan baik, dengan didampingi senpei Made Suarna. “Keputusan meloloskan semua peserta dari Dojo Team 88 Singaraja melalui keputusan tim yang bertugas sebagai penguji dari Majelis Sabuk Hitam (MSH) Bali,”kata salah satu tim penguji, Pande Gede Sutarsa, Dan III, Senin (30/1).

Majelis tersebut terdiri dari Sensei Nyoman Soma Dan IV, sensei Anak Gung Gede Putra Dan IV, dan sensei Pande Gede Sutarsa Dan III. Peserta UKT berasal dari semua kelas, mulai dari usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, dan senior.

"Dojo Team 88 Singaraja ini baru awal pembentukan, mereka ingin bergabung di INKANAS Bali," tegas Pande Gede Sutarsa, yang juga guru PPKN ini .

Pande Sutarsa berharap kegiatan tersebut terus berkelanjutan di masa mendatang. UKT di Klungkung itu sebenarnya diikuti semua daerah di Bali, dan bergantian sesuai jadwal, “Bangli saja yang absen tidak mengikuti UKT," kata Pande Sutarsa.

Setelah para karateka mengikuti UKT dan berhasil lulus dengan baik, Pande Sutarsa berharap ke depannya lebih berkembang dalam konteks prestasi. Selain itu, juga lebih menyemarakkan rivalitas dalam tiap kejuaraan yang digelar INKANAS Bali. "Harapan kita minimal tetap menjaga eksistensi secara berkelanjutan, sehingga dari sisi prestasi pasti mengikuti nantinya. Sebab, potensi selalu ada, dan tinggal dikembangkan dengan baik ke arah prestasi," papar Pande Sutarsa. *dek

Komentar