nusabali

MU vs Reading di Piala FA, Minggu Dinihari

Weghorst Ditantang Cetak Gol Lagi

  • www.nusabali.com-mu-vs-reading-di-piala-fa-minggu-dinihari

Tantangan itu agar kiprahnya di MU dicap sukses. Bahkan Keane menilai, kalau Weghorst mampu mencetak 5-6 gol di akhir musim, maka itu jadi bisnis yang bagus bagi semua orang.

LONDON, NusaBali
Manchester United (MU) ditantang tim divisi dua Reading, dalam putaran keempat Piala FA 2022/2023, di Old Trafford, Minggu (29/1) dinihari, pukul 04:00 WITA. MU mengincar kemenangan dan kelolosan, karena tanding di kandang sendiri.

Di Piala FA putaran sebelumnya, MU menang 3-1 saat menjamu Everton melalui gol Antony, penalti Rashford, dan bunuh diri pemain lawan. Sedangkan Reading, yang ditangani eks pemain MU Paul Ince, menaklukkan Watford 2-0 lewat gol-gol Kelvin Abrefa dan Shane Long.  Reading sendiri meraih dua kemenangan dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Sebelumnya, MU mengalahkan tuan rumah Nottingham Forest 3-0, di ajang EFL Cup/Carabao Cup. Tiga gol MU dicetak Marcus Rashford, Wout Weghorst, dan Bruno Fernandes.

Sebelum laga nanti, penyerang baru Wout Weghorst mencetak gol pertamanya bagi MU. Sedangkan Rashford mengemas total 10 gol dalam 10 laga terakhir bersama MU di semua ajang pasca-Piala Dunia 2022.

Usai membuat gol perdana, Weghorst  pun ditantang mantan kapten MU Roy Keane. Weghorst mencetak gol pertamanya di MU dalam penampilan ketiganya. Keane memberikan tantangan agar kiprahnya di MU dapat dicap sukses.

Bahkan Keane menilai, kalau Weghorst mampu mencetak 5-6 gol di akhir musim, maka itu akan jadi bisnis yang bagus buat semua orang.

“MU mendapatkan kesempatan melihatnya, kesepakatan meminjamnya. Ronaldo pergi dan Martial cedera, MU butuh pemain di area itu," kata Keane .

Sementara gol lawan Forest juga diharapkan manajer MU Erik ten Hag mendongkrak kepercayaan diri Weghorst. Sebelumnya penyerang 30 tahun itu dipuji penampilannya saat melawan Crystal Palace dan Arsenal, namun tetapi belum berkontribusi dalam kreasi gol.

"Dia tampil sangat bagus saat dengan caranya menekan lawan, jadi target man, dan pergerakannya," kata Ten Hag.

Ten Hag juga menilai Weghorst berperan hadirnya gol Bruno Fernandes lawan Palace karena membuat pergerakan jitu ke tiang dekat. Dia juga andil lahirnya gol Rashford ke gawang Arsenal, karena mampu menarik bek tengah. Tapi, kata Ten Hag, tugas striker itu mencetak gol.

Datang sebagai pemain pinjaman Weghorst juga bertekad agar dipermanenkan oleh MU. Dia menegaskan keinginannya untuk menunjukan kemampuan terbaiknya bagi The Red Devils. Meski begitu, Weghorst menegaskan bahwa saat ini dirinya tak terlalu memikirkan statusnya di Old Trafford.

"Situasinya sekarang hanya untuk pinjaman. Ini klub besar jadi saya akan berusaha melakukan segalanya sebaik mungkin,” kata Weghorst.

Bagi Weghorst, hal tersebut sangat penting bagi masa depannya di MU. Pasalnya, Weghorst merasa menetap lebih lama lagi di Old Trafford adalah pilihan yang sangat bagus untuk masa depannya. *

Prediksi Starting XI :
ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Fred, Casemiro; Rashford, Fernandes, Garnacho; Martial. Pelatih: Erik ten Hag.
Reading (3-4-1-2): Bouzanis; Mbengue, Dann, Holmes; Baba, Loum, McIntyre, Abrefa; Azeez; Joao, Long. Pelatih: Paul Ince.

Lima Laga Terakhir
05-01-2019 MU 2-0 Reading (FA Cup)
07-01-2017 MU 4-0 Reading (FA Cup)
17-03-2013 MU 1-0 Reading (EPL)
19-02-2013 MU 2-1 Reading (FA Cup)
02-12-2012 Reading 3-4 MU (EPL).

Komentar