nusabali

Bali United Basketball Siap Tuntaskan Target

  • www.nusabali.com-bali-united-basketball-siap-tuntaskan-target

DENPASAR, NusaBali
Tim Bali United Basketball siap menuntaskan target pada seri pertama Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023, dengan hasil kemenangan.

Ya, Putu Satria dkk diharapkan kembali melanjutkan tren positif saat melawan tim Evos Thunder Bogor, pada Sabtu (21/1) di GOR Merpati, Denpasar.

"Ini jadi pekerjaan rumah (PR) terakhir untuk mengambil poin penuh, semoga saja terwujud," kata asisten pelatih Bali United Basketball, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya, Kamis (19/1).

Menurut Rusta Wijaya, jika berhasil meraih kemenangan berarti secara target terpenuhi. Rusta Wijaya  ingin progres tim diharapkan terus meningkat sejak pertandingan pertama.

"Pertandingan pertama kita kalah dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta kalah dengan skor tipis 71-75, pada Sabtu (14/1) lalu," kata Rusta Wijaya, yang juga mantan pelatih kepala Bali di PON XX/2021 di Papua itu.

Menurut Rustu Wijaya, perkembangan timnya terus meningkat dalam kedua dengan berhasil meraih kemenangan pada Senin (16/1) , dengan mengalahkan Indonesia Patriots 74-55. Lalu pada laga ketiga kembali menang atas tim Mountain Gold Timika (MGT) dengan skor 79 - 67 pada Rabu (18/1).

"Tinggal sekarang menuntaskan ambisi menutup seri pertama dengan hasil kemenangan," kata Rusta Wijaya.

Menurut Rusta, Evos Thunder Bogor dihuni pemain muda yang memiliki semangat juang tinggi. Terlepas Evos mengalami kekalahan tiga kali beruntun, kata Rusta, timnya tetap fokus menatap lawannya yang juga memiliki pemain asing, yang harus diwaspadai.

"Semoga sang kapten Surliyadin dkk kembali mampu menjalankan instruksi pelatih kepala Anthony Garbelotto," kata Rusta Wijaya, berharap. *dek

Komentar