nusabali

Bali United Basketball Hajar MG Timika

  • www.nusabali.com-bali-united-basketball-hajar-mg-timika

DENPASAR, NusaBali
Tim Bali United Basketball melanjutkan hasil positif kedua, dengan menundukkan Mountain Gold Timika (MGT) 79 - 67,  pada laga ketiga Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023, di GOR Merpati, Denpasar, Rabu (18/1).

Dengan hasil tersebut, Putu Satria dkk berhasil memenuhi target mengambil poin penuh. Kemenangan itu juga tak lepas dari dominasi Handri Satrya Santosa dkk sejak quarter pertama hingga quarter keempat.

Asisten pelatih Tim Bali United Basketball, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya mengakui timnya mampu menahan pemain impor lawan, sesuai instruksi pelatih kepala Anthony Garbelotto. Pemain asing lawan Shavar Newkirk diakui tidak dapat berkembang setelah selalu memberikan kontribusi positif untuk timnya pada laga-laga seelumnya.

"Pemain asing lawan, kita dapat menghentikan pergerakannya dengan baik, sehingga kemenangan ada di pihak kita," kata Rusta Wijaya, yang juga mantan pelatih kepala tim Bali di PON XX/2021 Papua.

Rusta Wijaya mengakui kedepannya tim basket Bali United masih harus memperbaiki pertahan dan masalah turn over, yang  terlalu banyak. Dia ingin pada pertandingan selanjutnya dapat diperbaiki.

“Yang jelas hari ini kita memenuhi target meraih kemenangan beruntun kedua. Semoga lebih baik lagi pada laga terakhir seri pertama ini," kata Rusta Wijaya, mantan pemain profesional di beberapa klub Liga Basket Nasional.

Rusta Wijaya mengakui progres timnya sudah mulai bagus, antara pemain sudah saling menutupi. Sehingga siapapun yang diberikan kesempatan tampil selalu siap dimainkan di lapangan. Dengan harapan pada pertandingan terakhir seri pertama kembali dapat melanjutkan trend positif.

"Pada pertandingan ke empat nanti Bali United Basketball akan ketemu Evos Thunder Bogor Sabtu (21/1), target kita tetap ingin meraih kemenangan," kata Rusta Wijaya.

Sementara itu pada laga lawan MTG, Bali United Basketball pada quarter pertama memimpin 21-18, lalu quarter kedua unggul 44 - 38, quarter ketiga 62-53, dan menutup quarter ke empat 79-67.

Sebelumnya Bali United Basketball memetik kemenangan perdana pada Senin (16/1) , usai mengalahkan Indonesia Patriots 74-55. Sedangkan pada lafa pertama takluk dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta 71-75, pada Sabtu (14/1). *dek

Komentar