nusabali

Napoli Disingkirkan Juru Kunci Serie A

  • www.nusabali.com-napoli-disingkirkan-juru-kunci-serie-a

NAPLES, NusaBali
Napoli tersingkir dari babak 16 besar Copa Italia 2022-2023 setelah dikejutkan Cremonese.

Hasil ini dramatis, pemuncak klasemen Serie A disingkirkan tim juru kunci , dan belum pernah menang di Serie A. Napoli dan Cremonese awalnya bermain imbang 2-2 selama 120 menit di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (18/1) dinihari WITA. Lalu di babak adu penalti, Napoli harus kalah 4-5.

Cremonese lebih dulu unggul di menit ke-18 melalui Charles Pickel. Napoli dengan cepat berbalik unggul lewat Juan Jesus (33’) dan Giovanni Simeone (36’). Skor kembali sama setelah Felix Afena-Gyan mencetak gol di menit ke-87.

Di fase adu penalti, dari 10 penendang penalti pertama dari kedua tim, hanya Stanislav Lobotka yang gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor keempat Napoli.

Kekalahan Napoli dari Cremonese ini jadi paket lengkap kejutan khas Coppa Italia. Napoli unggul segalanya, bahkan unggul jumlah pemain, tapi justru dibekuk Cremonese.

Untuk memberikan konteks, saat ini di Liga Italia 2022-2023, Napoli dan Cremonese dipisahkan jurang yang sangat besar. Napoli di puncak klasemen dengan 47 poin, Cremonese terpuruk di dasar klasemen dengan 7 poin.

Bahkan Cremonese juga belum pernah merasakan kemenangan di Serie A. Jadi, kemenangan atas Napoli kali in iterasa begitu manis, meski harus lewat babak penalti.

Menariknya, Cremonese juga kehilangan satu pemain karena kartu merah di menit ke-100. Mereka memainkan babak extra time kedua dengan 10 pemain, bisa mempertahankan skor, dan akhirnya lanjut ke babak adu penalti. Memang dramatis!

Dalam laga perempatfinal yang akan dimainkan pada 1 Februari, Cremonese akan menantang tim asuhan Jose Mourinho, AS Roma.

Daftar susunan pemain:
Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Bartosz Bereszynski, Leo Ostigard (Min Jae Kim 82'), Juan Jesus, Mathias Oliviera, Tanguy Ndombele (Victor Osimhen 102'), Gianluca Gaetano (Stanislav Lobotka 65'), Eljif Elmas (Piotr Zielinski 85'), Giacomo Raspadori (Andre Zambo Anguissa 65'), Alessio Zerbin (Matteo Politano 65'), Giovanni Simeone

Cremonese (3-5-2): Marco Carnesecchi, Jack Hendry (Luca Zanimacchia 82'), Matteo Bianchetti, Johan Vazquez, Giacomo Quagliata (Emanuele Valeri 70'), Soualiho Meite, Michele Castagnetti (Cristian Buonaiuto 66'), Charles Pickel (Emanuel Aiwu 108'), Leonardo Semicola, Daniel Ciofani (Frank Tsadjout 65'), David Okereke (Felix Afena-Gyan 65')

Komentar